Panwascam se-Bandar Lampung Siap Awasi Verifikasi Faktual Parpol

M. Iqbal Pratama - Sabtu, 29 Oktober 2022 04:50
Panwascam se-Bandar Lampung Siap Awasi Verifikasi Faktual ParpolKetua Bawaslu Kota Bandar Lampung Candrawansah bersama Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Setelah melalui tahapan perekrutan sejak 15 September 2022 lalu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung melantik 60 orang anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), Jumat, 28 Oktober 2022.

Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Candrawansah mengatakan Panwascam harus segera bergerak untuk mengawasi verifikasi faktual calon partai politik (parpol) peserta pemilu edisi 2024 nanti.

"Kepada seluruh Panwascam harus sudah bergerak dari sekarang agar bisa mengawasi verifikasi faktual calon parpol nanti," kata Chandrawansyah, Jumat, 28 Oktober 2022.

Candrawansah juga mengingatkan Panwascam untuk segera berkoordinasi dengan pamong setempat.

"Teruntuk para panwascam juga harus cepat berkoordinasi kepada pamong setempat dan junjung tinggi serta jujur dan adil," ujarnya.

Sementara Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana yang menyaksikan pelantikan berharap Panwascam bisa bekerja sesuai peran dan fungsinya demi menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

"Bunda harap Panwascam bisa bekerja dengan keras sesuai dengan apa yang harusnya di lakukan, agar bisa berjalan dengan lancar gelaran pemilu pada 2024 nanti," ujar Eva. (IQB)

Editor: Eva Pardiana
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS