Menkeu: Idul Adha di Tengah Multikrisis, Momen Mempererat Tali Persaudaraan

Yunike Purnama - Minggu, 10 Juli 2022 09:35
Menkeu: Idul Adha di Tengah Multikrisis, Momen Mempererat Tali PersaudaraanMenkeu Sri Mulyani (sumber: Ist)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan ucapan selamat Idul Adha 1443 Hijriah melalui akun Instagram-nya.

Dia mengatakan hari kurban yang diperingati umat Islam setiap tahunnya tidak bisa lepas dari keteladanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Yusuf AS dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Hal itu seperti yang termaktub dalam surat ash - Shaffat ayat 99-111. "Pada perayaan ini, umat Islam menyembelih hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat, yang diniatkan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mendapatkan ridha-Nya sekaligus wujud kepedulian kepada lingkungan / masyarakat," kata Sri Mulyani pada Minggu, 10 Juli 2022.

Sri Mulyani berharap perayaan Idul Adha bisa mempererat tali persaudaraan. Apalagi, Hari Raya Idul Adha berlangsung di tengah kondisi pelik karena multi-krisis, seperti pandemi Covid-19 hingga perang Rusia-Ukraina yang berakibat pada terganggunya rantai pasok dunia.

Momentum ini, kata Sri Mulyani, bisa dimanfaatkan untuk saling bahu, berbagi kebaikan, dan menolong sesama. "Dalam kondisi pelik di tengah multikrisis saat ini, mari jadikan momen Idul Adha untuk semakin mengeratkan tali persaudaraan dan baku membahu...," kata Sri Mulyani.

Mantan bos Bank Dunia itu menyatakan semangat tersebut sangat dibutuhkan untuk menjalankan amanah dan tanggung jawab guna memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Indonesia yang berkeadilan.

"Semoga amaliyah kita diridhoi dan diterima Allah SWT serta membawa berkah dan kebaikan bagi umat manusia," ujarnya.

Sri Mulyani membagikan unggahannya disertai foto bergambar ilustasi masjid bertuliskan Selamat Idul Adha 1443 H. Setelah 40 menit, unggahan itu disukai lebih lebih dari 450 akun dan mendapatkan sembilan komentar. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS