Mau Hapus Postingan Lama di Twitter, Simak Caranya!

Yunike Purnama - Selasa, 22 Agustus 2023 22:50
Mau Hapus Postingan Lama di Twitter, Simak Caranya!Anda tentu pernah mengalami suatu fase hidup di mana Anda sering mempublikasikan atau memposting curahan hati Anda di media sosial, salah satunya yaitu di Twitter atau X. (sumber: Freepik)

BANDARLAMPUNG - Anda tentu pernah mengalami suatu fase hidup di mana Anda sering mempublikasikan atau memposting curahan hati Anda di media sosial, salah satunya yaitu di Twitter atau X. Dulu, Twitter dikenal memiliki batasan karakter yang membuat para pengguna sering memposting tweet atau postingan dengan karakter pendek soal keresahan atau kondisi mereka.

Akan tetapi, ketika fase tersebut lewat, mungkin Anda jadi merasa malu ketika melihatnya lagi. Bahkan, bisa jadi Anda juga takut tweet atau postingan lama tersebut terlihat oleh orang lain lalu menjadi jejak digital yang sulit Anda hapus.

Jika Anda mengalami hal tersebut, ada baiknya Anda menerapkan beberapa tips berikut ini.

Cara Menghapus Postingan Lama di Twitter

Ada beberapa layanan yang menyediakan kemudahan bagi pengguna Twitter atau X untuk menghapus tweet secara otomatis. Salah satu layanan yang tersedia secara gratis untuk delete postingan lama Anda di Twitter yang memalukan adalah TweetDelete.

TweetDelete adalah alat web gratis yang memungkinkan Anda untuk menghapus postingan lama Anda di Twitter secara massal dengan filter waktu dan teks. Anda juga dapat mengatur alat ini hingga penghapusan massal postingan Anda di Twitter sesuai dengan jadwal. Berikut cara melakukannya.

  1. Pertama, kunjungi situs tweetdelete.net.
  2. Kemudian, masuk dengan akun Twitter atau akun X Anda.
  3. Baca dengan cermat mengenai izin aplikasi, pengaturan privasi, serta term and condition.
  4. Kemudian jika Anda menyetujui hal-hal yang ada di poin nomor 3, pilih izinkan aplikasi.

Dari layanan TweetDelete ini Anda dapat menghapus sampai 3.200 tweet terbaru Anda dengan beberapa batasan tertentu. Ada opsi menu drop-down bagi Anda yang ingin menghapus tweet yang lebih lama dari satu minggu, tiga bulan, satu tahun, dan masih banyak lagi.

Selain itu, jika Anda ingin menghapus postingan di Twitter dengan topik tertentu, Anda dapat menggunakan kolom teks untuk menghapus tweet yang berisi kata atau frasa tersebut. Selanjutnya, Anda dapat memberitahu TweetDelete untuk menghapus tweet Anda satu atau setiap beberapa hari.

Akan tetapi, ada baiknya jika Anda tetap berhati-hati. Kecuali Anda telah mencadangkan file data, postingan di Twitter Anda tidak dapat dipulihkan setelah Anda yakin untuk menghapusnya.

TweetDelete juga memberikan penawaran paket premium untuk pembayaran senilai US$15 atau Rp229.895. Fitur premium ini akan membantu Anda memperoleh pengalaman yang lebih baik seperti penghapusan tweet tanpa batas, lebih banyak opsi ketika melakukan penghapusan postingan secara massal, menghapus tweet dengan memasukkan ID numerik, dan masih banyak lagi.

Itu tadi beberapa cara yang bisa Anda manfaatkan untuk menghapus postingan lama Anda di Twitter. Selamat mencoba!

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS