Lima Tips Fesyen untuk Tampil Elegan ala Coco Chanel

Yunike Purnama - Sabtu, 05 Agustus 2023 18:59
Lima Tips Fesyen untuk Tampil Elegan ala Coco ChanelBrand lifestyle dan kecantikan ini sangat terkenal di seluruh dunia. Pertama kali didirikan pada tahun 1909, Chanel telah tumbuh menjadi simbol elegan, gaya klasik, dan kemewahan. (sumber: Coco Chanel)

SIAPA sih yang tidak kenal dengan brand mewah Chanel. Brand lifestyle dan kecantikan ini sangat terkenal di seluruh dunia. Pertama kali didirikan pada tahun 1909, Chanel telah tumbuh menjadi simbol elegan, gaya klasik, dan kemewahan.

Di bawah tangan dingin sang founder Coco Chanel berhasil merilis berbagai produk termasuk pakaian, perhiasan, aksesori, tas, sepatu, dan parfum. Dengan pengalaman yang malang melintang di dunia fesyen membuat pilihan style Coco tak perlu diragukan lagi.

Berikut ini TrenAsia.com merangkum 5 tips fesyen untuk tampil elegan dari Coco Chanel dikutip dari laman City Magazine.

1. Fashion adalah Arsitektur 

Menurut Coco, gaun yang bagus adalah yang bisa menekankan pada tubuh pemakainya sehingga mereka akan merasa nyaman saat mengenakannya. 

Jadi, penting menggunakan permainan tekstur untuk mendapatkan kesimbangan antara tekstur dan bentuk badan yang berbeda-beda. Hal ini untuk menekankan siluet feminin pada pemakainya. 

2. Inti dari Elegan adalah Kesederhanaan 

Di dunia Coco Chanel hanya ada empat warna yaitu hitam, emas, merah, dan krem. Coco selalu berusaha untuk menantang kontras dan memberikan ruang bagi empat warna ini untuk lebih menonjol. 

Inilah alasan mengapa kebanyakan koleksi Chanel memadukan warna putih dengan hitam, emas dengan perak, dan warna-warna bernuansa lembut. Kontras ini akan menghasilkan kombinasi warna yang lebih harmonis. 

3. Jangan Remehkan Penggunaan Aksesoris

Coco Chanel menulis bahwa kekuatan perhiasan tidak boleh diremehkan. Perhiasan selalu mengiringi kombinasi mode Chanel mulai dari gaun, ikat pinggang, tas, topi, dan perhiasan. Coco selalu menggunakan mutiara sebagai aksesoris utama. 

Namun perlu diperhatikan untuk tidak mengenakan aksesoris secara berlebihan, Coco bahkan menyebut “Saat kami memakai semua aksesori, kami selalu melepas yang terakhir. Sesuai dengan prinsip kami: lebih sedikit lebih baik,”

4. Rasa Bebas Selalu Modis 

Coco percaya bahwa high heels memang perlu untuk digunakan, tetapi jangan lupakan kenyamanan pemakainya. Untuk menggabungkan keduanya Coco menggunakan prinsip “low and urgent” atau rendah dan mendesak. 

Ia menciptakan sepatu dengan hak tahu yang rendah untuk menggabungkan kepraktisan dan keanggunan. Alih-alih membuat pemakainya merasa terjebak dalam sepatu yang tidak nyaman, Coco membiarkan mereka merasa bebas dan tetap stylish

5. Wanita Tanpa Parfum adalah Wanita Tanpa Masa Depan 

Seperti yang kita ketahui parfum tidak hanya penting untuk estetika dan aroma tetapi juga dari segi emosional. Dikutip dari City Magazine, parfum bisa menjadi aspek penting dari penampilan karena mampu membuat orang lain mengingat pemakainya. 

“Parfum adalah bagian terakhir dari teka-teki penampilan kita, itu adalah tanda tak terlihat dari seorang wanita yang membantunya menjadi tak terhapuskan,”

Nah, berikut tadi adalah artikel mengenai 5 tips fesyen untuk tampil elegan dari Coco Chanel. Semoga bermanfaat! 

Editor: Redaksi
Tags FesyenCoco ChanelBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS