Libur Lebaran Tetap Menyenangkan bagi Yang Tidak Mudik

Chairil Anwar - Selasa, 19 April 2022 07:00
Libur Lebaran Tetap Menyenangkan bagi Yang Tidak MudikGak Bisa Mudik? Berikut Ide Libur Lebaran yang Tak Kalah Menyenangkan (sumber: goodnewsfromindonesia)

BANDAR LAMPUNG — Libur Lebaran merupakan momen yang cocok untuk mudik. Sayangnya, tidak semua orang berkesempatan pulang ke kampung karena pekerjaan maupun alasan lainnya. Tapi, tidak perlu khawatir, sebagai gantinya, ada banyak ide liburan Lebaran sederhana yang tak kalah menyenangkan dengan mudik!

1. Nikmati Fasilitas Taman Kota

Suasana kota identik dengan hiruk-pikuk kendaraan. Asap dari kendaraan ini membuat lingkungan dan udara perkotaan menjadi tercemar. Bagi yang butuh udara segar, Anda dapat mengunjungi taman kota. 

Selain keadaannya yang rimbun, taman kota juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk kelakukan aktivitas out door, mulai dari main sepeda, jogging, ataupun sekadar menikmati pemandangan hijau. Di Jakarta sendiri ada beberapa taman kota seru yang bisa jadi pilihan, seperti Taman Suropati, Taman Menteng, Taman Lapangan Banteng, dan taman kota lainnya.

2. Jelajahi Dalam Kota

Walaupun tidak mudik ataupun liburan keluar kota, bukan berarti libur Lebaran Anda tidak bisa berwisata. Anda dapat mencari berbagai objek wisata dalam kota yang mungkin belum sempat dikunjungi. Mulai dari museum-museum bersejarah, monumen, hingga wisata alam di sekitar kota tempatmu tinggal bisa jadi pilihan liburan Lebaran untuk anda yang tak mudik Lebaran.

3. Me Time 

Momen libur Lebaran untuk yang tidak mudik, bisa jadi saat yang tepat untuk me time. Anda dapat membawa buku atau novel favorit dan cari kafe-kafe denga suasana yang nyaman dan menarik. Pesan kopi atau minuman lain favoritmu dan nikmati waktu pribadimu sendirian. Anda juga dapat sesuaikan me time dengan hobi dan kegemaran Anda.

4. Menginap di Hotel atau Resor

Apabila tidak ingin bepergian ke tempat wisata yang terlalu ramai, Anda bisa menghabiskan waktu liburan bersama keluarga saat Lebaran dengan staycation di hotel atau resor sekitaran rumah. Staycation di hotel atau resor tentunya memberikan pengalaman liburan yang berbeda. Anda bisa lebih santai, jauh dari kerumunan orang, dan melepas penat. (CA) 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Azura Azka Syavira pada 18 Apr 2022 

Editor: Chairil Anwar
Chairil Anwar

Chairil Anwar

Lihat semua artikel

RELATED NEWS