Kunjungan ke Pasar Pasir Gintung, Jokowi Berikan Paket Sembako dan Uang Tunai ke Pedagang

Yunike Purnama - Sabtu, 03 September 2022 12:39
Kunjungan ke Pasar Pasir Gintung, Jokowi Berikan Paket Sembako dan Uang Tunai ke PedagangPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Pasar tradisional Pasir Gintung, Bandar Lampung pada Sabtu, 3 September 2022. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Pasar tradisional Pasir Gintung Bandar Lampung pada Sabtu, 3 September 2022.  Jokowi bersama rombongan tiba di Pasar Gintung sekitar pukul 10:00 WIB.

Jokowi dengan ciri khasnya memakai kemeja putih, turun dari mobilnya langsung menuju ke lapak para pedagang dengan membagikan sembako serta baju kaos.

Sembako yang dibagikan berisikan beras seberat 5 kg, minyak goreng satu botol, teh kotak, biskuit serta gula pasir dan satu amplop berisikan uang sebanyak Rp1,2 juta.

"Kita tidak sempat mengobrol dengan Pak Jokowi karena beliau langsung jalan melihat-lihat kondisi pasar. Cuma memberikan kaos, sembako sama amplop yang berisikan uang tunai Rp1,2 juta," ujar Lia pedagang Cabai.

Ia juga berharap, semoga pedagang Pasir gintung menjadi pedagang yang lebih sukses dan berhasil setelah dikunjungi pak Jokowi.

"Ya Alhamdulillah senang banget dapet bantuan ini, semoga berkah," ucapnya

Senada disampaikan Sugeng, pedagang Buah yang mengaku senang diberikan paket sembako yang isinya berupa beras 5 Kg, minyak satu botol, teh kotak, biskuit serta gula pasir dan satu amplop berisikan uang Rp1,2 juta.

"Ya Alhamdulillah terima kasih ya mudah-mudahan bisa bermanfaat buat saya dan keluarga," ungkapnya.

Ia pun menuturkan, sebelum pak Jokowi datang berkunjung ke Pasar Gintung kemarin para pedagang telah di data untuk mendapatkan sembako ini.

"Seumur-umur baru kali ini jabatan tangan langsung dengan pak Jokowi. Semoga pak Jokowi bukan kali ini saja datang tapi lain waktu juga bisa kesini," harapnya. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS