Kompetisi Matematika Nasional 2023 siap Dihelat di Lampung

Yunike Purnama - Minggu, 27 Agustus 2023 16:51
Kompetisi Matematika Nasional 2023 siap Dihelat di LampungIlustrasi Eduversal Mathematics Competition (EMC) (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG - Lonjakan peserta tahun lalu pada ajang Eduversal Mathematics Competition (EMC) 2022 mencapai 10 ribu peserta, menjadi bukti bahwa siswa-siswi Indonesia antusias dalam bersaing pada bidang Matematika.

Ajang yang diikuti oleh siswa-siswi mulai kelas 4 SD, SMP, dan SMA dari seluruh Indonesia ini telah memasuki tahun ke-5. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Eduversal Foundation, sebuah yayasan yang bergerak pada bidang pengembangan pendidikan dan sosial.

Eduversal Mathematics Competition (EMC) 2023 telah membuka pendaftaran sejak tanggal 18 Agustus hingga 18 Oktober 2023. Bagi calon peserta bisa langsung untuk mendaftarkan diri secara daring melalui tautan www.kompetisi.net. Hadiah uang tunai hingga beasiswa senilai milyaran rupiah telah menanti para juara.

Mulai tahun 2023 ini, panitia penyelenggara pusat secara khusus menunjuk Emer Islamic Boarding School (EIBOS) selaku Koordinator Penyelenggara Wilayah Lampung, Sumsel, dan Bengkulu agar dapat memperluas sosialisasi serta meningkatkan antusias siswa-siswi dalam kompetisi matematika.

Emer Islamic Boarding School (EIBOS) berkomitmen dalam memberikan nilai manfaat untuk dunia pendidikan, salah satunya melalui penyelenggaraan kompetisi matematika nasional bergengsi ini.

"Kami siap bekerja untuk memberikan kemudahan akses program kompetisi ini, dalam rangka membumikan matematika serta menjaring talenta-talenta generasi emas Indonesia," tandas Rahmat Hidayat selaku General Manger. 

Emer Islamic Boarding School (EIBOS) berlokasi di Natar Kabupaten Lampung Selatan menargetkan pembangunan sarana prasarana selesai pada Februari 2024 dan akan meberikan layanan pendidikan mulai Tahun Pelajaran 2024-2025.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS