Lima Pemain Sepak Bola Aktif dengan Biaya Posting Instagram Pribadi Termahal

Yunike Purnama - Minggu, 27 Agustus 2023 15:03
Lima Pemain Sepak Bola Aktif dengan Biaya Posting Instagram Pribadi TermahalMohammed Salah masuk 5 besar pemain sepak bola dengan bayaran posting tertinggi di Instagram (TheIndependet.uk) (sumber: TheIndependet.uk)

BANDARLAMPUNG - Munculnya sosial media Instagram pada satu dekade lalu, tak disangka banyak pihak dapat tumbuh kembang sebagai ujung tombak promosi lini bisnis. Bahkan, tak dinyana juga atlet olahraga khususnya sepak bola dapat mencari penghasilan tambahan di luar lapangan dengan menjadi brand ambassador sebuah brand kenamaan.

Terbaru, Harry Kane yang baru saja hijrah ke Bayern Munchen, melalui akun Instagram pribadinya pada (18/08/2023) mengumumkan sebagai brand ambassador merk olahraga kenamaan Skechers. Diketahui produsen pakaian olahraga asal Amerika Serikat itu siap memperluas pangsa dengan memproduksi sepatu sepak bola untuk pertama kalinya.

Berdasarkan pantauan TrenAsia.com, unggahan Harry Kane mengenai kemitraan dengan Skechers telah mendapatkan likes lebih 144 ribu dari 15 juta pengikut di Instagram.

Itu artinya, sosial media yang telah diakuisisi Meta Inc, sangat berpengaruh bagi sebuah perusahaan untuk mempromosikan produk terbaru dalam kaitannya mencari engagement. Maka dari itu, berikut ini 5 atlet sepak bola dengan bayaran tertinggi untuk satu kali posting di akun Instagram pribadinya yang dilansir dari website www.hopperhq.com

5.  Mohammed Salah 

Nama Mohammed Salah mulai moncer pasca hijrah ke Liverpool pada 2017 silam. Pemain berkebangsaan Mesir itu menjelma jadi mesin gol hingga mampu membawa The Reds juara Liga Inggris setelah puasa kurang lebih 30 tahun. 

Atas dedikasinya itu, terkini Salah mendapatkan bayaran sebesar 18,2 juta pounds atau setara Rp352 miliar per tahun. Tak hanya itu, Salah juga berpotensi dapat cuan tambahan melalui satu kali posting Instagram yang mencapai US$325 ribu atau setara Rp5 miliar.

4. Kylian Mbappe

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi belakangan dibuat naik pitam oleh tingkah Kylian Mbappe yang mengulur-ulur waktu menandatangani kontrak yang akan habis pada tahun 2024 mendatang. 

Keputusan itu disinyalir karena keinginan Mbappe yang tertarik hijrah ke Raja Eropa yakni Real Madrid. Padahal Mbappe telah ditawari gaji yang naik signifikan ketimbang upahyan saat ini sebesar 72 juta Euro/Rp1.1 triliun per tahun.

Selain itu, pemenang Piala Dunia 2018, juga berpotensi mendapatkan cuan tambahan dari satu kali posting Instagram yang mencapai US$575 ribu atau setara Rp8.7 miliar. Nominal tersebut seperti yang diperoleh Lisa BLACKPINK yang baru-baru ini dinobatkan sebagai artis Asia dengan bayaran termahal untuk satu kali posting di Instagram. 

3. Neymar Santos Junior

Neymar Santos Junior baru-baru ini mengegerkan publik sepak bola dunia lantaran menerima kontrak klub Arab Saudi, Al Hilal. Diketahui mantan pemain Barcelona itu memperoleh gaji selama dua tahun mencapai Rp4,6 triliun.

Disebutkan dalam kontraknya, pemain asal Brasil dikabarkan bakal mendapatkan uang tambahan senilai Rp8,3 miliar untuk satu kali posting Instagram ketika mempromosikan Arab Saudi. Di luar dari kesepakatan itu, Neymar sebetulnya telah memiliki tarif promosi produk untuk satu posting di Instagram sebesar US$1,14 juta/ setara Rp16 miliar.

2. Lionel Messi 

Setelah kontraknya habis dengan PSG, Lionel Messi langsung menerima tawaran kontrak dari Inter Miami. Bahkan, kepindahannya ke klub Major League Soccer yang dimiliki David Beckham itu langsung melunturkan publik Barcelona yang memintannya kembali. 

Kapten Timnas Argentina saat memenangi Piala Dunia 2022 itu dikabarkan mendapatkan gaji Rp929 miliar per tahun dan juga kepemilikan saham klub Inter Miami. Selain itu, Messi juga dikabarkan bakal mendapatkan uang tambahan untuk satu posting di Instagram sebesar US$2,59 juta atau setara Rp38 miliar. 

1. Cristiano Ronaldo

Berkat hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Liga Arab Saudi, berbondong-bondong banyak pemain Eropa lainnya mengikuti jejaknya. Hal itu tidak terlepas dari gaji fantastis yang diberikan, bahkan, eks pemain Real Madrid itu dikabarkan menerima gaji sebesar Rp9,6 miliar per hari. 

Selain dari gaji, Ronaldo juga mendapatkan uang tambahan dari satu kali posting di Instagram yang mencapai US$3,23 juta atau setara Rp49 miliar. Angka itu membuatnya jadi manusia dengan bayaran tertinggi untuk satu kali promosi produk di sosial media Instagram.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS