Lima Rekomendasi Lagu Bertema Cinta Karya Guns N' Roses

Redaksi - Minggu, 27 Agustus 2023 15:05
Lima Rekomendasi Lagu Bertema Cinta Karya Guns N' RosesSiapa  yang tak pernah mendengar nama besar Guns N’ Roses? Salah satu grup band legendaris ini telah mengeluarkan banyak lagu-lagu fenomenal yang masih enak didengar sampai saat ini. (sumber: Ist)

JAKARTA - Siapa  yang tak pernah mendengar nama besar Guns N’ Roses? Salah satu grup band legendaris ini telah mengeluarkan banyak lagu-lagu fenomenal yang masih enak didengar sampai saat ini. Band heavy metal yang didirikan pada 1985 oleh sang vokalis, Axl Roses, dan gitarisnya, Izzy Stradlin, dikenal dengan musiknya yang keras dan energik.

Umumnya band ini menciptakan lagu dengan tema kehidupan di kota besar seperti lagu “Welcome to the Jungle” dan “Paradise City”. Ada juga yang bertemakan perlawanan seperti pada lagu “It’s So Easy” dan “Live and Let Die”.

Namun, grup band ini juga mempunyai sisi melankolis dengan lagu-lagu cintanya dengan lirik yang menggambarkan kehilangan. Berikut adalah rekomendasi lagu bertema percintaan yang wajib kamu coba dengarkan karya Guns N’ Roses.

1. This I Love

Lagu ballad rock dari album Guns N' Roses yang berjudul "Chinese Democracy” ini memiliki harmoni musik dan vokal yang sangat melankolis dan mendayu-dayu. Lagu ini menceritakan tentang cinta yang mendalam pada seseorang yang telah pergi dari hidup. Sang pencipta lagu masih bertanya-tanya mengapa seseorang yang dia cintai pergi meninggalkannya. Walau sudah ditinggalkan, sang pencipta lagu masih berharap kekasihnya untuk kembali kepadanya.

Lagu ini memiliki lirik yang puitis dan melodi yang lembut namun tetap dengan vokal khas Axl Rose yang menambah kesan kepedihan dan putus asa pada lagu ini.

I've searched the universe and found myself within' her eyes

2. Estranged

Lagu ini menjadi salah satu lini lagu di album “Use Your Illusion II” yang dirilis pada 1991 silam. Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang kesepian dan kehilangan cintanya. Lagu ini memiliki struktur yang kompleks dan lirik yang puitis.

Lagu ini berhasil menggambarkan perasaan terasing dan merasa jauh dari seseorang yang pernah dicintai lewat kombinasi musik yang bersemangat dan vokalnya. Axl Rose seakan membawa pendengar merasakan kesepian yang dialami olehnya. Pada lagu ini, kepiawaian Slash, salah satu gitaris, juga terlihat sangat menonjol. 

How could you say that I never needed you? When you took everything, said you took everything from me

3. Patience

Salah satu lagu dengan sedikit musik keras ala Guns N’ Roses ini merupakan salah satu lini lagu di album “G N’ R Lies” yang dirilis pada 1988 silam. Siulan Axl Rose menjadi salah satu ciri khas dari lagu ini. Lirik lagu ini menceritakan tentang butuhnya kesabaran dalam menjalani hubungan dengan dan menghadapi ketidakpastian dan keraguan.

Pesan utama lagu ini adalah tentang pentingnya memberikan waktu dan ruang bagi hubungan untuk berkembang dan melewati cobaan. Dengan melodi yang tenang dan lirik yang introspektif, Axl Rose seakan ingin menyampaikan pesan tentang memahami, mendukung, dan bersabar dalam menjalani perjalanan hidup bersama orang yang kita cintai. 

Said "woman take it slow and things will be just fine, You and I'll just use a little patience

4. November Rain

Salah satu lagu ikonik milik Guns N’ Roses ini merupakan salah satu lini lagu di album “Use Your Illusion I” yang dirilis pada 1991. Lirik lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang mencintai seseorang dengan begitu dalam, namun hubungan mereka penuh dengan konflik dan kesulitan. 

Sang pria tersebut juga menyadari bahwa dia tidak bisa tetap memaksa seseorang yang dicintainya untuk tetap di sisinya. Hal itu karena dia memahami cinta akan datang dan pergi dalam hidupnya. 

Bagi pemuja permainan gitar dari Slash, lagu ini akan sangat menarik untuk didengarkan. Pasalnya banyak sekali bagian solo gitar yang diisi oleh Slash dalam lagu yang berdurasi hampir sembilan menit ini.

“Cause nothin' lasts forever, even cold November rain”

5. Sweet Child o' Mine

Lagu satu ini tidak diragukan lagi untuk menjadi rekomendasi. Lagu dengan intro yang ikonik ini merupakan salah satu masterpiece dari Guns N’ Roses. Lagu ini merupakan salah satu lini lagu dari album “Appetite for Destruction” yang dirilis pada awal pendirian lagu ini tepatnya pada 1987.

Lirik lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang jatuh cinta pada seorang wanita yang menurutnya sempurna. Lagu ini membawa nuansa menyenangkan dengan melodi dan vokal yang bersemangat dan penuh gairah dalam menyanyikan setiap bait lirik lagu ini.

And if I stare too long, I'd probably break down and cry

Lagu-lagu karya band legendari ini tidak melulu dibawakan dengan melodi dan vokal yang keras walaupun menyandang predikat sebagai band rock. Namun lagu-lagu dengan melodi yang lembut karya band ini juga tidak melupakan jiwa asli band ini sehingga menarik untuk didengarkan.(*)

Editor: Redaksi
Bagikan

RELATED NEWS