Klub Blackburn Rovers Izinkan Pemakaian Stadion untuk Salat Idulfitri

Eva Pardiana - Senin, 25 April 2022 19:34
Klub Blackburn Rovers Izinkan Pemakaian Stadion untuk Salat IdulfitriKlub sepak bola asal Inggris, Blackburn Rovers jadi yang pertama mengizinkan penggunaan stadion untuk salat Id di Inggris. (sumber: Rovers.co.uk)

BLACKBURN – Klub sepak bola Blackburn Rovers akan menyediakan tempat pelaksanaan ibadah salat Idulfitri di lapangan Stadion Ewood Park tahun ini. Hal itu diumumkan pihak klub melalu situs resminya pada hari Kamis, 21 April 2022 lalu.

Riversiders Rovers, julukan klub itu, telah mensponsori acara salat Id pada festival Park yang diadakan di Corporation Park di kota itu, menurut Lancashire Telegraph. “Pihak klub sangat senang menunjukkan dukungan lebih lanjut dengan menjadi tuan rumah salat Idulfitri tahun ini,” bunyi pernyataan itu.

Acara spesial yang diperkirakan akan menarik sekitar 1.000 orang ke stadion merupakan bagian dari rangkaian acara di stadion Ewood di bawah program klub #OneRovers.

Blackburn Rovers akan menjadi klub sepak bola pertama di Inggris yang membuka stadionnya bagi komunitas muslim setempat untuk menyelenggarakan salat Id di lapangan. 

Acara salat Id ini akan terbuka bagi siapa pun, dengan beberapa ketentuan yang akan diterapkan untuk sholat di lapangan. 

Transportasi bus gratis dari Corporation Park dan Queen's Park akan tersedia, bergantung permintaan, sementara minuman akan disediakan setelah acara oleh The Catering Co.

Pihak klub juga telah mengakomodasi angkutan bus gratis bagi mereka yang hadir dan minuman setelah acara. (*) 

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS