Keterwakilan Perempuan Panwascam di Bandar Lampung Belum Terpenuhi

M. Iqbal Pratama - Rabu, 26 Oktober 2022 14:52
Keterwakilan Perempuan Panwascam di Bandar Lampung Belum TerpenuhiKetua Bawaslu Kota Bandarlampung Candrawansyah. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Keterwakilan perempuan sebagai panwascam di Bandar Lampung masih belum terpenuhi dari 20 Kecamatan, tepatnya hanya 10 kecamatan yang memenuhi kerwakilan perempuan.

Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Candrawansyah mengumumkan 60 nama yang lolos sebagai panitia pengawas pemilu kecamatan untuk pemilu tahun 2024 mendatang.

"Dari 60 Panwascam yang terpilih, 10 diantaranya merupakan perempuan dan jumlah tersebut belum memenuhi total keterwakilan perempuan sebesar 30 persen untuk Panwascam di Bandar Lampung,"ujar Ketua Bawaslu Candrawansyah pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Candrawansah mengatakan, dalam deleksi wawancara ada beberapa poin yang harus dikuasai oleh Calon Panwascam, seperti independensi dari calon panwascam, pengetahuan terhadap kepemiluan, pengetahuan lokal atau demokrasi lokal Lampung dan cara berkomunikasi yang baik.

"Usai terpilih nantinya Panwascam akan segera dilakukan pelantikan dan diberikan pembekalan, untuk selanjutnya bertugas melakukan pengawasan Verifikasi Faktual Partai Politik yang sedang dilakukan oleh KPU setempat," pungkasnya. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS