Kesehatan Mental Jadi Resolusi 2023? Berikut Cara Mewujudkannya

Yunike Purnama - Minggu, 29 Januari 2023 12:09
Kesehatan Mental Jadi Resolusi 2023? Berikut Cara MewujudkannyaAwal tahun biasanya digunakan oleh orang-orang untuk membuat resolusi dan mengatur ulang kebiasaan yang berdampak pada kesehatan termasuk kesehatan mental. (sumber: Pexels )

BANDAR LAMPUNG - Awal tahun biasanya digunakan oleh orang-orang untuk membuat resolusi dan mengatur ulang kebiasaan yang berdampak pada kesehatan termasuk kesehatan mental.

Menurut survei yang dilakukan oleh Forbes Health, 45% orang dewasa mengatakan salah satu tujuan yang masuk dalam resolusi adalah meningkatkan kesehatan mental.

Dilansir dari ksltv.com, seorang psikoanalisis dan psikiatri  dari Institut Huntsman Mental Health bernama Dr. Kristin Francis merekomendasikan untuk menetapkan tujuan yang kecil dan mudah dicapai.

Menurutnya, lebih banyak orang cenderung menyerah jika mereka menetapkan tujuan besar dan tidak mencapainya.

"Memulai dari yang kecil dan secara bertahap menambahnya adalah cara yang lebih baik untuk mencapai tujuan" tambahnya.

Salah satu kegiatan yang dapat Anda lakukan untuk mencapai tujuan ini adalah dengan berolahraga. Olahraga apapun bentuknya adalah cara yang bagus untuk membantu meningkatkan kesehatan mental Anda.

Dr. Francis juga mengatakan keluar rumah dapat meningkatkan mood Anda. Menulis jurnal dan tidur lebih banyak juga menjadi cara yang penting untuk memfokuskan kembali kesehatan mental Anda.

Menurutnya, meminta bantuan teman untuk mengingatkan Anda pada tujuan Anda juga dapat menjadi cara yang efektif.(*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS