WhatsApp Android Segera Hadirkan Fitur Editor Teks Baru

Yunike Purnama - Minggu, 29 Januari 2023 08:59
WhatsApp Android Segera Hadirkan Fitur Editor Teks BaruIlustrasi aplikasi WhatsApp (sumber: Pexels)

BANDAR LAMPUNG - WhatsApp dikabarkan akan menggulirkan fitur baru WhatsApp lagi-lagi bermaksud untuk memberikan kemudahan bagi pengguna. Kali ini berdasarkan kehadiran WhatsApp versi 2.23.3.4 di program Google Play Beta.

Menurut laporan tersebut, aplikasi ini menghadirkan fitur editor teks baru yang untuk alat menggambar atau tools drawing WhatsApp. Saat ini belum ada pengujian beta, tetapi akan dilakukan dalam waktu dekat.

Mengutip Gizchina, Minggu, 29 Januari 2023 WhatsApp masih bekerja untuk meningkatkan dan menambah kemampuan baru pada tools drawing WhatsApp.

Dalam versi beta 2.22.9.7 untuk Android tahun lalu, aplikasi ini mendapat tambahan tool termasuk di antaranya pensil baru untuk menggambar.

Kini WABetaInfo mengungkapkan bahwa versi berikutnya akan menawarkan desain ulang editor teks yang baru dalam tools drawing-nya. Ada tiga fitur baru yang direncanakan WhatsApp untuk ditambahkan ke aplikasi.

Pertama adalah kemudahan pengguna mengubah font hanya dengan mengklik alternatif yang tersedia di atas keyboard. Perlu diingat, meskipun hal ini sudah dilakukan, antarmuka baru akan membuatnya lebih cepat dan efisien.

Kedua, kemampuan pengguna untuk mengubah orientasi teks. Hal ini akan memberikan pengguna fleksibilitas yang lebih besar tentang bagaimana teks yang dibuat diformat dalam foto, video dan GIF dengan memungkinkan pengguna memilih untuk menempatkan teks di kiri, tengah, atau kanan.

Ketiga adalah latar belakang teks yang juga bisa berubah, hal ini memungkinkan pengguna untuk memilih warna berbeda, guna menarik perhatian pembaca ke bagian tertentu.

Sekadar informasi, fungsi ini masih dikembangkan dan belum dikembangkan untuk penguji beta. Selain itu, belum ada perkiraan waktu untuk kehadiran fitur ini dalam versi stabil.

Namun, dengan dimulainya fase pengujian, jika tidak ada masalah signifikan, fitur baru WhatsApp dalam tools drawing ini akan segera tersedia bagi masyarakat umum.(*)

Editor: Redaksi
Tags Fitur Baru WhatsAppBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS