Kerjasama Program Kampus Merdeka, PTPN VII Terima Kunjungan Universitas Saburai

Yunike Purnama - Selasa, 25 Januari 2022 19:26
Kerjasama Program Kampus Merdeka, PTPN VII Terima Kunjungan Universitas SaburaiKunjungan Universitas Saburai mengajak PTPN VII bekerjasama dalam program belajar Kampus Merdeka. (sumber: Dok PTPN VII)

BANDARLAMPUNG—PT Perkebuanan Nusantara (PTPN) VII menerima kunjungan silaturahim Universitas Sang Bumi Ruwai Jurai (Saburai), Selasa (25/1/2022) di Ruang Amanah, kantor Direksi PTPN VII.

Dalam kunjungan tersebut, Universitas Saburai mengajak PTPN VII bekerjasama dalam program belajar Kampus Merdeka.

Okta Kurniawan SEVP Business Support PTPN VII menyambut baik kehadiran Rektor Universitas Saburai Dr. Lina Maulidiana S.H.,MH beserta jajarannya.

Menurutnya, PTPN VII selama ini sudah menjalin kerjasama dengan berbagai kampus baik yang ada di Lampung maupun dari provinsi lainnya. Kerjasama yang selama ini sudah terjalin yaitu menerima penempatan mahasiswa PKL dan magang.

Terkait dengan program PMMB, PTPN VII sudah menjalankan program tersebut. Namun masih ada beberapa hal yang harus didiskusikan lagi dengan berbagai akademisi, dan dari pihak PTPN VII.

Rektor Universitas Saburai, Dr. Lina Maulidiana S.H., M.H., mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan PTPN VII sangat luar biasa. Kunjungan ini terkait penjajakan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat yang merupakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Menurutnya, ini sebagai bentuk implementasi dari kebijakan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Pendidikan Tinggi dan Badan Riset Nasional tentang kurikulum 'Kampus Merdeka-Merdeka Belajar', Universitas Saburai Lampung terus membangun jaringan kerja sama.

Dalam program magang ini berbeda dengan program sebelumnya, untuk kali ini mahasiwa yang akan mengikuti proram ini akan diseleksi uji kompetensi. Bila lulus dalam seleksai baru bisa mengikuti program ini. “Jadi tidak semua mahasiswa bisa mengikuti program ini, hanya mahasiswa terpilih yang bisa ikut,” jelas Lina dalam paparannya dihadapan jajaran manajemen PTPN VII.

Selain itu, kata Lina nantinya dalam rumusan kerjasama, bagi mahasiswa yang magang akan mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan oleh pihak perusahaan. Dalam paparannya Universitas Saburai juga bersedia menjadi pendamping dan Pembina bagi UMKM binaan PTPN VII.

Ia berharap pertemuan ini bisa memberikan hasil yang terbaik. Nanti, kami akan memberikan proposal kerjasama, dimana poin poinnya akan saling menguntungkan. (*) 

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS