Kepastian Messi Tampil di Jakarta Ada di Tangan Pelatih Argentina

Yunike Purnama - Selasa, 13 Juni 2023 14:48
Kepastian Messi Tampil di Jakarta Ada di Tangan Pelatih ArgentinaLionel Messi belum dapat dipastikan tampil di laga Timnas Argentina melawan Indonesia di Jakarta, 19 Juni 2023. (sumber: Ist)

JAKARTA—Lionel Messi belum dapat dipastikan tampil di laga Timnas Argentina melawan Indonesia di Jakarta, 19 Juni 2023. Sang pemain disebut masih perlu berdiskusi dengan Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, terkait keterlibatannya di laga tersebut. 

Diketahui, belakangan muncul kabar bahwa Messi hanya akan bertanding melawan Australia di China pada Kamis 15 Juni 2023. Striker 35 tahun itu disebut bakal absen di laga melawan Indonesia lantaran harus mempersiapkan proses kepindahannya ke Inter Miami. 

Media Argentina, Eldestape, mengungkapkan ada wacana dari tim pelatih agar Messi dilepas usai laga melawan Australia. Hal itu agar dia bisa berlibur jelang bergabung dengan skuat Inter Miami. Namun hal tersebut memerlukan persetujuan Pelatih Argentina, Lionel Scaloni.

Laporan Eldestape menambahkan Messi bakal menjadi starter melawan Indonesia apabila sang pemain melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Pada Senin (12/6) malam WIB, jurnalis media Argentina, TN Deportive dan Canal Trece, Pablo Gravellone, menguatkan kabar bahwa Messi hanya akan tampil di Beijing melawan Australia. “Messi dipastikan melawan Australia tapi tidak akan pergi ke Indonesia,” tulis Gravellone.

Messi Butuh Liburan?

Sebelumnya, jurnalis ESPN Argentina, Leo Paradizo, menyebut ada perubahan rencana yang membuat Messi hanya akan memperkuat Argentina dalam duel melawan Australia di China. “Informasi eksklusif: Messi diperkirakan hanya akan memainkan laga pertama lawan Australia dan dia tidak akan pergi ke Indonesia untuk laga di tanggal 19 Juni,” tulis Paradizo dalam akun twitternya.

Media Argentina, Vermouth Deportivo, ikut menyatakan bahwa La Pulga bakal batal merapat ke Jakarta. Media tersebut menyebut Lionel Messi pantas mendapatkan waktu liburan sebelum bergabung dengan Inter Miami. 

“Argentina akan bertemu Australia lebih dulu dan menurut kabar, selanjutnya mereka akan bertemu Indonesia tanpa kehadiran Messi yang memang pantas berlibur sebelum bergabung dengan Inter Miami, klub barunya,” tulis Vermouth Deportivo dalam artikelnya, Minggu.

Di sisi lain, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Ahmad Riyadh, menyakini Messi tetap akan hadir ke Indonesia. Riyadh menyebut kehadiran mantan pemain Barcelona itu masih on schedule. “Sampai hari ini komunikasi PSSI tidak ada pembicaraan Messi tidak datang, wacana pun tidak ada,” ujar Riyadh, Senin 12 Juni 2023.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS