KAI Hadirkan Program Umrah Gratis, Simak Syarat Dapatnya

Yunike Purnama - Sabtu, 04 Februari 2023 10:06
KAI Hadirkan Program Umrah Gratis, Simak Syarat DapatnyaPT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menggelar program Umrah with KAI Access. (sumber: Dok KAI)

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menggelar program Umrah with KAI Access, dimana pelanggan berkesempatan untuk berangkat umrah gratis.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyampaikan pelanggan hanya cukup terus meningkatkan pembelian transaksi tiket Kereta Api Jarak Jauh kelas Komersial melalui aplikasi KAI Access selama periode Januari hingga Juni 2023.

"Program undian Umrah yang pertama kali KAI adakan untuk pelanggan ini sebagai wujud apresiasi kepada pelanggan setia KAI khususnya member KAI Access,” ujar Joni dalam keteranganya, Jumat, 3 Februari 2023.

Menurut Joni, KAI memilih Umrah sebagai hadiah utama, karena melihat antusiasme masyarakat Indonesia sangat tinggi untuk berkunjung ke tanah suci. Terlebih, pada masa krisis pandemi beberapa waktu lalu kunjungan ke luar negeri, termasuk untuk keperluan Umrah juga dibatasi.

Nantinya akan ada 2 pelanggan beruntung yang akan mendapatkan hadiah perjalanan Umrah. Hadiah Umrah dapat dipindahtangankan kepada orang lain, namun tidak dapat diuangkan.

Perlu dicatat, program ini tidak berlaku untuk pembelian tiket reduksi pegawai KAI Group, keluarga, pensiunan, serta reduksi infant.

Diundi Awal Juli 2023

Lebih lanjut, pengundian akan dilakukan pada awal Juli 2023 dengan disaksikan oleh Notaris, Dinas Sosial, dan pejabat terkait. Masyarakat diminta untuk terus memantau media sosial resmi KAI yakni KAI121 dan Kereta Api Kita yang telah memiliki centang biru.

"Pajak dari hadiah ini ditanggung sepenuhnya oleh KAI," katanya. “Melalui program Umrah with KAI Access, KAI ingin meningkatkan keterikatan pengguna KAI Access. Tidak hanya sebagai downloader, tetapi dapat menjadikan KAI Access sebagai pilihan utama masyarakat untuk membeli tiket kereta api.” tutup Joni.

Sebagai informasi, aplikasi KAI Access adalah aplikasi resmi dari KAI dengan jumlah pengguna mencapai 10 juta orang sampai dengan Januari 2023 ini. Selain untuk pemesanan tiket, KAI Access juga memiliki fitur perubahan jadwal dan pembatalan tiket, layanan first mile dan last mile, pemesanan dan informasi dari layanan KAI Group, dan lainnya.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS