KAI Divre IV Fokus Berantas Premanisme dan Vandalisme di Lingkungan Stasiun

Eva Pardiana - Kamis, 31 Maret 2022 21:15
KAI Divre IV Fokus Berantas Premanisme dan Vandalisme di Lingkungan StasiunApel gelar kekuatan di Stasiun Tanjungkarang, Bandar Lampung, Kamis, 31 Maret 2022. (sumber: Dok. KAI Divre IV)

BANDAR LAMPUNG – PT KAI Divre IV Tanjungkarang berkomitmen meningkatan pelayanan kepada penumpang, termasuk ketertiban dan keamanan di stasiun wilayah Divre IV Tanjungkarang.

Guna mendukung ketertiban dan keamanan di stasiun, khususnya pada masa angkutan lebaran 2022, pada Kamis, 31 Maret 2022 dilaksanakan apel gelar kekuatan di Stasiun Tanjungkarang, Bandar Lampung.

Kabag Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Jaka Jarkasih mengatakan peningkatan pelayanan tahun ini, KAI akan lebih fokus terhadap pemberantasan premanisme dan vandalisme di lingkungan stasiun.

Aksi premanisme sangat memperburuk citra perusahaan sehingga fokus KAI melalui jajaran pengamanan melakukan penertiban dan pemberantasan premanisme.

"Namun diingatkan juga kepada para pelanggan KA untuk tetap berhati-hati dengan tidak berpenampilan mencolok yang dapat mengundang tindak kejahatan," kata Jaka.

Di masa angkutan lebaran tahun ini, KAI melibatkan Polsuska, sekuriti dan kepolisian di dalam pengawalan penumpang mulai dari stasiun keberangkatan, selama dalam perjalanan dan sampai di stasiun tujuan.

Untuk pengamanan di sepanjang jalur KA dari tindak vandalisme, pencurian aset prasarana dan gangguan perjalanan kereta api lainnya seperti pelemparan, KAI melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di sepanjang jalur KA.

"Dengan kolaborasi yang baik antara KAI dan kepolisian, serta masyarakat, beberapa hari yang lalu telah dilakukan penggagalan aksi pencurian dan penangkapan pelaku pencurian aset prasarana KAI yang dapat membahayakan keselamatan perjalanan kereta api," tandas Jaka. (*)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS