Angkasa Pura II Buka Peluang Kolaborasi dengan FKPPIB

Eva Pardiana - Kamis, 31 Maret 2022 20:19
Angkasa Pura II Buka Peluang Kolaborasi dengan FKPPIBAudensi pengurus FKPPIB dengan Assistant Manager of Finanance & Humas Resources PT Angkasa Pura II, KYuspriyadi Yusuf, Kamis, 31 Maret 2022. (sumber: Dok. FKPPIB)

LAMPUNG SELATAN – PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Radin Inten II Lampung membuka kesempatan pada Forum Komunikasi Putera Puteri Indonesia Bersatu (FKPPIB) untuk berkolaborasi dengan berbagai program perusahaan BUMN.

Hal ini disampaikan Yuspriyadi Yusuf Assistant Manager of Finanance & Humas Resources PT Angkasa Pura II saat menerima audensi pengurus FKPPIB, Kamis, 31 Maret 2022.

Pertemuaan yang digelar itu, guna membahas porgram kerja FKPPIB dalam mengisi bulan Ramadhan dan sekaligus memperkenalkan organisasi sebagai wadah aspirasi anak-anak karyawan BUMN.  

"Empat bulan berdiri, FKPPIB telah menjalankan berbagai program kerja baik dalam pengembangan pengetahuan anggota maupun pengembangan potensi yang dimiliki oleh pengurus dan anggota," jelas Ketua FKPPIB korda Lampung Tezza Aldiano Giovanny.

Seperti beberapa waktu lalu, FKPPIB menggelar bedah novel karya Sukma Wulan Suci Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan. "Kelak akan ada pelatihan potografi, penulisan dan videografi. Semua ini untuk mengembangkan potensi SDM yang ada," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Ramadan Bersatu Bermanfaat, Rafli menjelaskan program yang akan dilaksanakan akan berkolaborasi dengan BUMN, masyarakat dan pemerintah daerah.

"Mewaliki pak GM yang berhalangan hadir sedang ada kegiatan di Bandar Lampung, saya mengapresiasi pergerakan FKPPIB yang bisa dibilang baru lahir telah banyak mengadakan kegiatan bagi para kaum milenial anak anak karyawan BUMN, tadinya yang ada dalam benak kami anggota dan pengurus berumur 50 tahun," Yuspriyadi Yusuf menanggapi uraian pengurus FKPPIB.

Ramadan 1443 Hijriyah, pihaknya memiliki program bazar produk UMKM dari masyarakat sekitar yang memiliki usaha kecil yang akan digelar di lingkungan Bandara Raden Inten II.

"Tujuan kegiatan ini selain memajukan UMKM juga menjadikan bandara sebagai tempat singgah bukan hanya mengantar dan menjemput saja. Bulan Juni 2022 juga kami mengadakan kegiatan pameran dengan tema “Bangga Produk Indonesia” dengan mengandeng produk lokal lampung untuk ditampilkan dalam kegiatan ini," urai pak Yus panggilan akrab Yuspriyadi Yusuf, didampingi Hendra Komersil sekligus ketua tim kreasi PT Angkasa Pura II (Persero) KC Bandara Radin Inten II Lampung.

Dengan kondisi sekarang, pihaknya fokus dengan pengembangan UMKM yang ada di lingkungan sekitar dan mengharapkan organisasi seperti FKPPIB dapat berkolaborasi dalam menjalankannya. (*)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS