Jelang Nataru 2023 Belum Ada Kenaikan Signifikan Penumpang Bus

M. Iqbal Pratama - Kamis, 22 Desember 2022 13:31
Jelang Nataru 2023 Belum Ada Kenaikan Signifikan Penumpang BusIlustrasi Terminal Rajabasa Bandar Lampung. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Jelang natal dan tahun baru 2022/2023 penumpang bus di terminal Rajabasa Bandar Lampung belum mengalami lonjakan yang terlalu signifikan.

Kepala terminal Rajabasa Marsusi mengatakan, untuk tahun ini belum ada kenaikan signifikan penumpang bus, peningkatan baru hanya 10 persen.

"Untuk saat ini belum ada kenaikan signifikan penumpang di terminal Rajabasa, baru naik 10 persen saja," kata Marsusi pada Kamis, 22 Desember 2022.

Marsusi menjelaskan, bus yang beroperasi masih seperti biasa, sebab akumulasi tempat duduk masih terpenuhi. Namun pihaknya sudah berkoordinasi dengan trans laju utama, damri, dan puspa apabila ada lonjakan penumpang.

"Masih seperti biasa, karena ya masih bisa terpenuhi untuk tempat duduk, tapi kita udah koordinasi kepada pihak yang bersangkut pada saat ada kenaikan penumpang, " ujarnya.

Disisi lain, Wayan mirna selaku kepala oprasional PO Bus Puspa mengatakan pihaknya telah mempersiapkan sopir untuk di cek kesehatannya dan armada yang telah di cek siap untuk berangkat jelang nataru ini.

"Kita udah persiapkan untuk nataru ini, seperti supir kita cek kondisinya dan untuk armada kita lakukan pengecekan rutin di bengkel, " Jelasnya

Pihak po bus puspa jaya telah mempersiapkan 33 armada untuk lintas AKAP, Wayan juga menuturkan sejauh ini peningkatan hampir naik 100 persen sejak liburan anak sekolah hingga menjelang nataru ini.

"Kita telah siapkan 33 armada untuk menghadapi nataru ini, untuk sejauh ini hampir seratus persen meningkat," ujarnya.

Kepala oprasional PO Puspa itu juga mengingat kan kepada para calon penumpang yang ingin menyebrang ke pulau jawa agar membawa kartu identitas diri, pasalnya mulai tanggal 22 desember ini untuk penumpang yang akan menyebrang harus mencantumkan nomor NIK.

"Terkhusus bagi para penumpang yang ingin menyebrang ke pulau Jawa, diwajibkan mencantumkan nomor NIK untuk persyaratannya, pemberlakuan ini di mulai sejak hari ini," tuturnya. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
Tags Terminal Rajabasa Bagikan
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS