Ini Pemenang Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2021

Eva Pardiana - Rabu, 03 November 2021 08:40
Ini Pemenang Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2021Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saam memberi sambutan dalam acara Grand Finak Muli Mekhanai 2021 di Ballroom Hotel Novotel, Bandarlampung, Selasa (2/11/2021) malam. (sumber: Adpim Pemprov Lampung)

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung telah menggelar Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai 2021, yang merupakan ajang kompetisi pemilihan Duta Pariwisata. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Novotel, Bandarlampung, Selasa (2/11/2021) malam.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan Lampung memiliki potensi pariwisata yang sangat besar untuk terus dikembangkan. Salah satunya adalah Bakauheni Harbour City yang beberapa waktu lalu telah dilakukan groundbreaking oleh Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo dan telah ditetapkan sebagai proyek strategis nasional.

Menurutnya, dibutuhkan duta-duta wisata yang memiliki kemampuan yang mumpuni sesuai dengan slogan 4B: Brain, Beauty, Behavior dan Brave dalam memaksimalkan potensi wisata tersebut.

"Tahun depan kita buat lebih greget lagi, sehingga lebih bergengsi. Saya dengar tadi sepertinya peserta banyak mahasiswa ya, kalau gitu sebagai penghargaan kepada para pemenang saya kasih bonus beasiswa," ucapnya.

Arinal juga berharap ajang Muli Mekahanai Lampung dapat terus ditingkatkan sehingga kewibawaannya dapat terus terjaga dan dapat menyetarai ajang pemilihan Putri Indonesia.

"Kita tingkatkan terus supaya menjadi ajang yang lebih bergengsi, setara dengan pemilihan Putri Indonesia di tingkat lokal, bahkan menjadi embrio calon-calon Putri Indonesia dari Lampung," ujarnya.

Kompetisi Muli Mekahanai 2021 ini diikuti oleh 53 muli mekhanai yang terdiri dari 27 muli (putri) dan 26 mekhanai (putra) perwakilan dari 13 kabupaten/kota.

Adapun yang menjadi dewan juri dalam kompetisi ini di antaranya Ketua Dharmawanita Persatuan Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal, Pemilik Klinik Kecantikan Limonia Dr. Olivia, Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Parekraf Lampung Yanti Yunidarti, Putri Indonesia Lampung 2019 Erika Dwi Alviana, Mantan Abang None Jakarta 1993 sekaligus Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, dan Ketua PHRI Lampung Friandi Indrawan.

Berdasarkan hasil keputusan dewan juri, juara Muli Mekhanai 2021 diraih oleh Putri Rizqya dari Kabupaten Pesawaran dan Nanda Vesti Naliu dari Kabupaten Tulang Bawang.

Runner Up Muli Mekhanai 2021

  • Runner Up I Muli Mekhanai: Intan Kartika Putri dan Bagas Satria Wijaya
  • Runner Up II Muli Mekhanai : Fellie Wijaya dan Firman Ghani
  • Runner Up III Muli Mekhanai : Naura Faradiena dan Fadel Muhammad
  • Runner Up IV Muli Mekhanai : Sabatiel Kharen lKharisma dan Akbar Latif

Muli Mekhanai Juara Atribut

  • Muli Mekhanai Berbakat : Debi Aprili dan Aji Pangestu
  • Muli Mekhanai Intelegentsia : Putri Elisya dan Dandi Aldilax
  • Muli Mekhanai Photogenic : Nerissa Alviana Santika dan Ayatullah Bakti
  • Muli Mekhanai Favourite : Almaratu Solehah dan M Aldo Ramadhan
  • Muli Mekhanai Best Advokasi : Ericca Tri Istifaja dan M. HafIdz Annazli
Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS