Ini 10 Destinasi Wisata Favorit Lampung Barat saat Libur Akhir Tahun

Chairil Anwar - Sabtu, 14 Desember 2019 22:40
Ini 10 Destinasi Wisata Favorit Lampung Barat saat Libur Akhir TahunKebun Raya Liwa (sumber: Vera Afrianti/Kabarsiger.com)

Kabarsiger.com, Lampung Barat -- Menjelang akhir tahun, lokasi wisata biasanya ramai dikunjungi untuk menghabiskan masa liburan Natal dan Tahun Baru.

Tidak perlu jauh-jauh, Kabupaten Lampung Barat menyuguhkan 10 destinasi wisata favorit bersama keluarga yang direkomendasikan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata.

Kasi Antraksi dan Destinasi Wisata Disporapar Lambar Endang Guntoro,memaparkan, 10 destinasi favorit tersebut, yakni Kebun Raya Liwa, Taman Kota Ham Tebiu dan Kawasan Sekuting Terpadu, Bukit Kabut Bawang Bakung, Lumbok Danau Ranau, dan Temiangan Hill.

Selanjutnya, Puncak Rest Area Sindang Pagar, Kubu Perahu Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), Kampung Kopi Rigis Jaya, dan Pesona Suoh.

”Itu merupakan sepuluh destinasi wisata favorit di Lampung Barat.  Masyarakat yang mudik ke kampung halaman, maupun wisatawan yang ingin berlibur ke Lampung Barat bisa mengunjungi sepuluh destinasi wisata tersebut," kata dia di kantornya, Sabtu, 19 Desember 2019.

Endang mendampingi Plt. Kepala Disporapa7 Ronggur L Tobing, mengatakan, untuk beberapa destinasi wisata dapat dikunjungi dalam satu hari, mengingat jarak tempuh yang tidak terlalu jauh, seperti Kebun Raya Liwa, Taman Kota Ham Tebiu, Kawasan Sekuting Terpadu dan Wisata Alam Kubuperau yang berada di Kecamatan Balikbukit.

“Kemudian  destinasi wisata lainnya, yakni Bukit Kabut Bawang Bakung, di Pekon Negeriratu Kecamatan Batubrak, namun direkomendasikan agar wisatawan datang pada saat menjeleng matahari terbit, karena keindahannya akan benar-benar terlihat, seperti sedang berada di atas awan,” jelasnya

Selanjutnya, wisatawan juga bisa mengunjungi Danau Ranau di Kecamatan Lumbok Seminung, dengan jarak tempuh sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Liwa.

Kemudian wisata Puncak Rest Area Sumberjaya, Tamiangan Hill, Kampung Kopi Rigisjaya, yang juga bisa dikunjungi dalam satu hari, dan terakhir Pesona Suoh yang  tentunya salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal. (*/VR)

Bagikan
Chairil Anwar

Chairil Anwar

Lihat semua artikel

RELATED NEWS