IHSG Hari Ini Diramal Naik, Analis Rekomendasi Saham-saham Konsumen

Yunike Purnama - Senin, 22 Agustus 2022 08:28
IHSG Hari Ini Diramal Naik, Analis Rekomendasi Saham-saham KonsumenIlustrasi pergerakan IHSG. (sumber: trenasia.com/Ismail Pohan)

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari Senin, 22 Agustus 2022. Indeks diperkirakan akan bergerak di rentang 7.002-7.223.

"Peluang kenaikan didorong oleh kinerja emiten yang baik serta minat investor yang tercermin lewat capital inflow yang terus terjadi. pergerakan IHSG masih berada dalam rentang konsolidasi wajar," kata CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya dalam risetnya, dikutip Senin, 22 Agustus 2022.

William merekomendasikan saham Telkom Indonesia (TLKM), Hanjaya Mandala Sampoerna (HMSP), dan Kalbe Farma (KLBF). Lalu Unilever Indonesia (UNVR), Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP), dan Alam Sutera Realty (ASRI) Terakhir, Pakuwon Jati (PWON) dan Bank Central Asia (BBCA).

Analis Bina Artha Sekuritas Ivan Rosanova juga memprediksi secara teknikal titik resisten IHSG hari ini dapat berada di level 7.232, 7.257 dan 7.308. Sedangkan titik support pada level 7.138, 7.082 dan 7.022.

Sebagai informasi, support merupakan area harga saham tertentu yang diyakini sebagai titik terendah pada satu waktu. Saat menyentuh support, harga umumnya akan kembali naik karena peningkatan pembelian.

Sedangkan resisten adalah tingkat harga saham tertentu yang dinilai sebagai titik tertinggi. Setelah saham menyentuh level ini, biasanya akan ada aksi jual cukup besar hingga laju kenaikan harga tertahan.

Ivan merekomendasikan investor untuk buy on weakness sebagian pada saham Bank Negara Indonesia (BBNI) di rentang harga 8.100-8.250. Lalu hold atau take profit pada saham Bank Rakyat Indonesia Indah Kiat Pulp and Paper (INKP) sebagian di level 8.200 sebagai target harga terdekat.

Selanjutnya, hold atau buy on weakness pada saham Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP) dengan rentang harga rentang harga 8.400-8.600.

Terakhir, hold atau speculative buy pada saham Barito Pacific (BRPT) dengan rentang harga 880-900 dan GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) pada rentang harga 316-340. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS