IHSG Diproyeksi Menghijau, Berikut Rekomendasi Saham Hari Ini

Redaksi - Senin, 06 Maret 2023 08:38
IHSG Diproyeksi Menghijau, Berikut Rekomendasi Saham Hari IniIlustrasi pergerakan IHSG (sumber: Ismail Pohan/TrenAsia)

JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan saham Senin, 6 Maret 2023.

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Suryawijaya menuturkan, pola pergerakan IHSG saat ini masih menunjukkan kondisi sideways dengan potensi kenaikan jangka panjang. Ia menilai, dalam rentang jangka pendek masih akan mengalami konsolidasi wajar.

“Momentum koreksi wajar dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang. Hari ini IHSG berpotensi mengalami kenaikan,” ujar dia dalam riset hariannya.

William menuturkan, IHSG akan berada di kisaran 6.757-6.872 pada perdagangan Senin pekan ini.

Sementara itu, Analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana menuturkan, IHSG ditutup melemah 0,6 persen ke posisi 6.813 pada perdagangan Jumat, 3 Maret 2023 dan berada di bawha moving average (MA) 60 harian. Koreksi dari IHSG pun disertai dengan munculnya volume penjualan.

Diperkirakan, posisi IHSG sedang berada pada bagian dari wave (c) atau wave (y) dari wave [ii], sehingga IHSG akan rawan melanjutkan koreksinya untuk menguji support di 6.781,” ujar dia.

Herditya menuturkan, apabila IHSG break support tersebut, IHSG diperkirakan rawan menuju ke 6.712-6.759.  Ia prediksi, IHSG berada di level support 6.781,6.767 dan level resistance 6.923,6.961.

Rekomendasi Saham Hari Ini        

Untuk rekomendasi saham hari ini, Herditya memilih saham PT Bukalapak.com Tbk (BUKA), PT Chemstar Indonesia Tbk (CHEM), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dan PT Mayora Indah Tbk (MYOR).

Sedangkan William memilih saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON). Kemudian PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).(*)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS