iOS 16 Versi Beta Publik Sudah Tersedia

Yunike Purnama - Rabu, 13 Juli 2022 14:50
iOS 16 Versi Beta Publik Sudah TersediaFokus utama iOS 16 yang menawarkan peningkatan pada lock screen iPhone, aplikasi Messages, dan Wallet, hanya untuk beberapa nama. (sumber: Cnet)

BANDARLAMPUNG - Sistem operasi iOS 16 sekarang tersedia dalam versi beta publik. Artinya, pengguna bisa mencoba fitur-fitur baru sistem operasi sebelum rilis publiknya pada musim gugur.

Communication, personalisasi, dan privasi adalah fokus utama iOS 16 yang menawarkan peningkatan pada lock screen iPhone, aplikasi Messages, dan Wallet, hanya untuk beberapa nama.

Pertama kali previewed di keynote WWDC tahunan perusahaan, iOS 16 harus mendapatkan rilis luas bersama iPhone 14 yang banyak dikabarkan.

Perangkat lunak baru akan bekerja pada model iPhone 8 dan lebih baru. Inilah setiap fitur iOS 16 yang perlu diketahui, sebagaimana dikutip dari Cnet:

1. Edit dan Unsend Pesan

"Kesalahan ketik yang memalukan adalah sesuatu dari masa lalu," kata SVP Rekayasa Perangkat Lunak Apple Craig Federighi saat memperkenalkan tiga fitur yang paling banyak diminta untuk aplikasi Pesan.

Pertama, di iOS 16 Anda dapat mengedit pesan terkirim. Jadi, jika Anda melihat kesalahan ketik setelah sebuah pesan, Anda dapat mengedit pesan setelahnya. Sebuah "diedit" kecil muncul di status di bawah pesan.

2. Lock Screen Baru yang Bisa Disesuaikan

Salah satu hal yang paling Anda lihat di iPhone adalah lock screen, terutama jika Anda memiliki iPhone yang dilengkapi Face ID. iOS 16 menghadirkan pembaruan paling substansial lock screen.

Anda bisa menggesek untuk mencoba beberapa gaya berbeda. Setiap gaya mengubah filter warna untuk foto background dan font di lock screen sehingga semuanya seling melengkapi. Ini terasa seperti Apple mengambil Material You Google.

3. Notifikasi dan Aktivitas Langsung

Terkadang notifikasi dapat menutupi foto lock screen Anda. Jadi, iOS 16 memindahkan notifikasi ke bagian bawah layar. Saat Anda menerimanya, alih-alih dikompilasi ke dalam daftar, mereka muncul seperti carousel vertikal.

4. Skip Captcha Menggunakan Private Access Tokens

CAPTCHA, singkatan dari Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart telah menjadi kejahatan yang diperlukan di internet. CAPTCHA dirancang untuk memastikan seseorang mengakses situs web atau layanan, dan bukan bot.

5. SharePlay Hadir ke Messages

SharePlay, yang memulai debutnya di iOS 15, memungkinkan Anda memiliki pengalaman bersama saat terhubung dengan seseorang melalui FaceTime. Anda dapat menonton acara TV, mendengarkan musik secara sinkron, dan hal lainnya. iOS 16 menambahkan kemampuan untuk menemukan lebih banyak aplikasi yang mendukung SharePlay dari dalam FaceTime. (*)

Editor: Yunike Purnama
Tags iPhone iOS 16 Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS