Ibu dan Anak yang Tewas Berpelukan saat Kebakaran di Kota Karang Dimakamkan Berdekatan

Eva Pardiana - Kamis, 07 Juli 2022 14:43
Ibu dan Anak yang Tewas Berpelukan saat Kebakaran di Kota Karang Dimakamkan BerdekatanSejumlah kerabat korban menghadiri pemakanan di tempat pemakaman umum (TPU) Umbul Asem Kota Karang RT 2 LK 1 pada Kamis siang, 7 Juli 2022. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Musibah kebakaran yang terjadi di permukiman Bedeng Arab, Kota Karang, Kelurahan Kota Karang Raya, Teluk Betung Timur pada Rabu, 6 Juli 2022 sekitar pukul 21.00 WIB menewaskan ibu dan anak dalam kondisi berpelukan.

Kedua korban meninggal tersebut, yakni Ayu Fitriana (30) dan anaknya Queenzea Ruby Sabila (2) telah dimakamkan berdekatan di tempat pemakaman umum (TPU) Umbul Asem Kota Karang RT 2 LK 1 pada Kamis siang, 7 Juli 2022.

Pantauan Kabar Siger di lokasi, ratusan orang, mulai dari kerabat korban, aparatur lurah, hingga warga sekitar turut mengantarkan jenazah ibu dan anak itu ke peristirahatan terakhirnya. Nampak beberapa pengantar jenazah tampak tak kuasa menahan kesedihan.

Saprudin (67), ayah dari korban Ayu Fitriana mengatakan anaknya saat kejadian telah menyelamatkan diri ke luar rumah. Menyadari putrinya masih berada di dalam rumah, Ayu berupaya menyelamatkan sang putri.

"Almarhum sudah keluar, tapi karena anaknya masih di dalam sedang tidur makanya dia masuk lagi. Sempat ditarik sama warga agar tidak masuk," kata Saprudin ditemui di lokasi pemakaman.

Menurutnya, suami korban pada saat kejadian sedang mengikuti pengajian, sementara anak yang pertama bersamanya di rumah. "Posisi ditemukan lagi meluk anaknya dan tertimpa balok," terangnya. (IQB)

RELATED NEWS