Ketum Kadin: Kadin Bandar Lampung Harus Dorong Kebangkitan Ekonomi Daerah

Eva Pardiana - Kamis, 07 Juli 2022 14:23
Ketum Kadin: Kadin Bandar Lampung Harus Dorong Kebangkitan Ekonomi DaerahKegiatan pelantikan pengurus Kadin Kota Bandar Lampung masa bakti 2022-2027 di Ballroom Novotel, Kamis 7 Juli 2022. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Eddy Ganefo berpesan agar Kadin Kota Bandar Lampung berperan aktif membantu pemerintah dalam mendorong kebangkitan ekonomi daerah pasca-pandemi.

Hal itu disampaikan Eddy dalam acara pelantikan pengurus Kadin Kota Bandar Lampung masa bakti 2022-2027 di Ballroom Novotel, Kamis 7 Juli 2022.

Eddy berharap Kadin Bandar Lampung dapat memfasilitasi para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya, sebab UMKM memiliki peran penting sebagai penggerak ekonomi di daerah.

"Saya berharap Kadin bisa bekerja sama dengan pemerintah setempat dan Forkopimda terkait untuk bersama-sama meningkatkan perekonomian daerah dan melakukan program-program pembangunan yang lainnya," pungkasnya.

Kesempatan yang sama, Ketua Kadin Provinsi Lampung Firman Jaya mengungkapkan meski saat ini perekonomian daerah masih belum sepenuhnya bangkit akibat kasus Covid-19 yang kembali naik, Kadin harus menguatkan peran dalam pemulihan ekonomi.

"Karena tugas Kadin adalah pengayom, pembina, dan pengasuh pengusaha kecil untuk mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat. Karena para pengusaha membutuhkan kerja sama terkait pengurusan izin, modal, dan inovasi untuk meningkatkan penjualan dan pemasaran produk-produk," paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum terpilih Kadin Kota Bandar Lampung Nur Iwan Subakti menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya pelantikan pengurus Kadin Bandar Lampung.

"Terutama, Dewan Penasihat Kadin Kota Bandar Lampung Wali Kota Eva Dwiana yang sudah memberikan saran, dukungan dan arahan kepada KADIN Bandar Lampung," ujarnya.

Ia berharap Kadin dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam membantu pemerintah menggerakkan perekonomian daerah.

"Semoga ke depan sinergi yang terjadi akan semakin kokoh dan solid untuk menjalankan program kerja lima tahun ke depan," ungkapnya.b

Pelantikan kepengurusan Kadin Bandar Lampung mengusung tema "Dalam Rangka Mempercepat Pemulihan Ekonomi, Kadin Siap Mendukung Program Pemerintah Kota Bandar Lampung".

Pelantikan 49 orang pengurus Kadin Kota Bandar Lampung tersebut dilaksanakan berdasarkan SK Dewan Pengurus Kadin Provinsi Lampung Nomor 008/KEP/DP-KL/V/2022 tentang Pembentukan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Bandar Lampung masa Bakti 2022-2027. (IQB)

RELATED NEWS