HUT Pengayoman ke-79, Kemenkumham Lampung Komitmen Mengabdi untuk Negeri

Yunike Purnama - Senin, 19 Agustus 2024 14:52
HUT Pengayoman ke-79, Kemenkumham Lampung Komitmen Mengabdi untuk NegeriKantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung menggelar upacara sekaligus tasyakuran memperingati Hari Pengayoman ke-79. (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung menggelar upacara sekaligus tasyakuran memperingati Hari Pengayoman ke-79. 

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing, pada Senin (19/08/2024).

Upacara tersebut dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama, Forkopimda, Stakeholder Aparat Penegak Hukum (APH), Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi, serta tamu undangan lainnya. Kegiatan dimulai dengan pembacaan sejarah Kemenkumham oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kusnali, dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih.

Dalam momen ini, Kakanwil Sorta Delima Lumban Tobing membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly. Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kakanwil Sorta, Menteri Hukum dan HAM menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh insan pengayoman atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama ini.

Menteri Hukum dan HAM melalui Kakanwil Lampung menekankan pentingnya tema peringatan kali ini, "Kemenkumham Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045," yang menegaskan komitmen Kemenkumham untuk terus mengabdi dan memberikan yang terbaik dalam setiap tugasnya. "Pengabdian bukan hanya sebuah slogan, tetapi harus diimplementasikan dalam setiap tindakan yang kita lakukan," ujar Sorta saat membacakan sambutan tersebut.

Selain itu, dalam sambutan tersebut juga disebutkan bahwa momen peringatan Hari Pengayoman ke-79 ini sangat istimewa, karena untuk pertama kalinya Hari Pengayoman menggantikan perayaan Hari Dharma Karya Dhika yang selama ini dikenal. Perubahan ini menandai era baru dalam perjalanan Kemenkumham dengan semangat pengayoman sebagai pusat dedikasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Pengayoman ke-79, acara dilanjutkan dengan kegiatan tasyakuran. Kegiatan tasyakuran ini juga menjadi ajang untuk memberikan apresiasi kepada para pemenang lomba olahraga yang telah diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Pengayoman.

Dalam peringatan Hari Pengayoman ke-79 ini, diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat tekad bersama dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045, di mana Kemenkumham berperan sebagai pilar penting dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan berkeadilan.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS