Hindari 6 Warna Hijab Ini Karena Bikin Kulit Gelap dan Kusam

Gaya Hidup 11 Okt 2020, By Redaksi
Hindari 6 Warna Hijab Ini Karena Bikin Kulit Gelap dan Kusam Salah satu warna hijab yang dihindari untuk kulit gelap (Haute Hijab, The Colli)

Kabarsiger.com - Beberapa warna hijab bisa memberi efek yang mencerahkan kulit dan bikin glowing, apalagi untuk pemilik kulit sawo matang. Sebaliknya, beberapa warna lain dengan tona pastel yang pucat seperti baby pink, sage green, atau abu-abu pucat. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini beberapa warna hijab yang sebaiknya dihindari kulit gelap karena bikin wajah tampak kusam dan tua.

1. Baby pink

Warna hijab pink muda cenderung pucat ini lebih cocok dipakai pemilik kulit kuning langsat. Pemilik Kulit gelap sebaiknya pilih hijab warna pink dengan tona yang lebih gelap, atau dengan nuansa peach yang bikin kulit merona segar.

2. Abu-abu pucat

Jika pemilik kulit gelap menginginkan padu-padan baju dengan hijab warna abu-abu, sebaknya pilih hijab warna abu-abu yang lebih solid dan hindari warna abu-abu pucat. Warna hijab pucat hanya akan membuat kulit gelap tampak kusam dan lelah.

3. Sage green

Ini merupakan warna hijau zaitun muda yang memiliki tona warna pucat. Sama seperti warna-warni pucat lainnya, sage green juga kurang cocok dipakai pemilik kulit gelap termasuk sawo matang. Sebaiknya pilih warna hijau army atau olive green yang segar saja ya.

4. Cokelat susu

Warna cokelat memang termasuk earthy tone yang bagus untuk kulit sawo matang. Namun hijab warna cokelat susu tidak termasuk tona warna yang bagus untuk kulit gelap. Agar wajah glowing, sebaiknya pilih warna cokelat nude yang lebih gelap ya.

5. Ungu lilac

Warna ungu lilac memang sedang banyak digandrungi orang dan jadi tren. Meski demikian, pemilik kulit gelap termasuk sawo matang harus berhati-hati memilih tona warna ini. Padu-padan dengan warna baju yang salah malah akan membuat wajah tampak kusam dan penampilan terlihat tua.

6. Peanut

Tona warna cokelat lainnya yang sebaiknya dihindari pemilik kulit gelap adalah peanut atau warna kulit kacang tanah. Warna ini lebih cocok dipakai kulit kuning langsat, sementara pada kulit gelap efeknya malah akan membuat wajah tampak kehilangan glowing alaminya.

Itulah beberapa warna hijab yang sebaiknya dihindari pemilik kulit gelap, termasuk sawo matang. Padu padan hijab yang tepat akan membuat wajah terlihat glowing dan penampilan kita jadi lebih fresh. Biar tidak kelihatan kusam dan tua, sebaiknya hindari warna hijab tersebut ya! (*)

Yunike Purnama

Yunike Purnama