Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Hampir Seluruh ASN Masuk Kerja

Eva Pardiana - Senin, 09 Mei 2022 21:12
Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Hampir Seluruh ASN Masuk KerjaPada hari pertama kerja usai libur panjang Idulfitri, sebagian besar ASN di lingkungan Pemkot Bandar Lampung masuk kantor. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG — Pada hari pertama kerja usai libur panjang Idulfitri 1443 Hijriah, sebagian besar aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung masuk kantor.

Kalaupun ada yang tidak masuk kantor, para pegawai tersebut lantaran mengambil izin cuti. Hal itu di ungkapkan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung Rohadi Yusuf.

Dia memerinci ASN yang telah mengajukan cuti tahunan usai Lebaran ini yakni 3 orang cuti dengan alasan penting, 3 orang cuti sakit, dan 17 lainnya cuti bersalin.

“Mereka sudah mengajukan cuti tahunan, termasuk Kepala BKD Bandar Lampung Herliwati dan Kepala Disnaker Wan Abdurahman,” ujarnya, Senin, 9 Mei 2022.

Secara umum, sambung Rohadi, BKD mencatat hampir seluruh ASN di lingkungan Pemkot Bandar Lampung masuk kerja di hari pertama. Bahkan, OPD teknis sudah membuka pelayanan seperti biasa seusai libur Lebaran tahun ini.

Terkait work from home (WFH) yang diperbolehkan oleh Menpan, pihaknya mengatakan sudah meneruskan suratnya ke sekda dan tinggal menunggu arahan dari  pimpinan. (IQB)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS