Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Donor Darah

Yunike Purnama - Sabtu, 09 Maret 2024 15:31
Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Donor DarahHari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024, Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung menggelar kegiatan sosial donor darah (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG - Dalam rangka peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024, Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung menggelar kegiatan sosial donor darah yang dikaksanakan pukul 09.00 sd 12.00 WIB di Poliklinik Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Sabtu (09/03/2024).

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Ade Kusmanto mengatakan, "Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 yang puncaknya akan jatuh pada 27 April 2024 mendatang,"ujar Ade.

Kegiatan donor darah dilakukan rutin setiap tahun sebagai momentum bentuk kepedulian kepada sesama juga bentuk solidaritas dan ungkapan rasa syukur atas kesehatan yang senantiasa diberikan kepada kita, sehingga dapat berkinerja optimal dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Donor darah selain diikuti para pegawai dari Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, ada juga pegawai dari UPT lain seperti Rutan, Lapas Perempuan serta rumah penyimpanan sitaan negara.

"Diharapkan terdapat lebih 150 kantong darah bisa terkumpul hari ini dapat membantu saudara-saudara kita diluar sana yang sedang membutuhkan,"harapnya.

Kegiatan diawali dengan pengecekan tekanan darah (TD), golongan darah serta cek hemoglobin (HB).

Setelah syarat donor darah telah terpenuhi, maka akan langsung dilakukan donor darah oleh petugas transfusi darah. Karena memang tidak setiap orang bisa melakukan donor darah jika syarat tidak terpenuhi.

Kemudian setelah menggelar donor darah, rangkaian HBP ke-60 lainnya antara lain tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, event Image Got Talent yang dimana warga binaan diminta berikan kreatifitasnya, talenta seni budaya, lomba MTQ dan masih banyak lagi.(*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS