Harga Perhiasan dan Emas Antam Melonjak, Peminat di Bandar Lampung Sepi

M. Iqbal Pratama - Selasa, 03 Januari 2023 21:39
Harga Perhiasan dan Emas Antam Melonjak, Peminat di Bandar Lampung SepiIlustrasi pengunjung sedang berada toko emas di Bandar Lampung (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabarsiger)

BANDAR LAMPUNG - Harga emas perhiasan dan antam di Bandar Lampung mengalami kenaikan 10 hingga 15 persen, kenaikan ini terjadi sejak awal Desember 2022.

Anto salah seorang penjual emas di Pasar Gintung mengatakan, kenaikan harga emas dimulai dari awal Desember 2022.

"Kenaikan harga emas ini udah dari awal bulan 12 kemarin," ujar Anto pada Selasa, 3 Januari 2023.

Anto menjelaskan harga emas perhiasan sebelumnya hanya Rp850 ribu per gram dan kini menjadi Rp910 ribu per gram. Kemudian untuk harga emas antam juga mengalami kenaikam namun tidak signifikan, yakni sebelumnya hanya Rp970 ribu kini menjadi sekitar Rp1 juta per gram.

"Sebelumnya itu delapan ratus lima puluh ribu rupiah sekarang sembilan ratus sepuluh ribu rupiah pergram, sedangkan untuk emas antam itu sembilan ratus tujuh puluh ribu rupiah sekarang satu juta rupiah pergram,"jelasnya.

Sementara itu, Zaki salah seorang penjual emas di Pasar Bambu Kuning mengatakan, meskipun sudah memasuki tahun 2023 hingga saat ini minat pembeli masih sepi.

"Peminatnya lagi sepi untuk sekarang, karena ya itu harganya lagi tinggi," ujarnya.

Kemudian untuk perhiasan yang banyak diminati pembeli berupa perhiasan cicin dan banyak diantaranya digunakan sebagai mahar. (IQB)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS