Google Rilis 37.722 Pembaruan Aplikasi Playstore

Yunike Purnama - Selasa, 03 Oktober 2023 06:21
Google Rilis 37.722 Pembaruan Aplikasi PlaystoreIlustrasi (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG - Google kembali merilis pembaruan untuk aplikasi playstore. Versi terbaru, Play Store 37.7.22 kini tersedia di ponsel Android.

Mengutip Gizmochina, pembaruan ini berfungsi pada perangkat Android yang menjalankan Android 5.0 atau lebih baru. Adapun pembaruan akan terunduh secara otomatis. Adapun ukuran unduhan mungkin berbeda tergantung pada perangkat yang dimiliki pengguna.

Sekadar informasi, baru-baru ini, Google dikabarkan tengah mengerjakan beberapa fitur baru bernama Cubes. Meski belum ada informasi resmi, fitur ini dapat membantu pengguna menemukan konten baru dalam berbagai kategori.

Selain Cubes, ada pula Download Buddy yang menyajikan pengunduhan lebih baik engan menampilkan panah yang dapat digerakkan di layar untuk melacak kemajuan.

Tak sampai di sutu, Google juga menambahkan filter sehingga pengguna dapat melihat aplikasi apa yang akan berfungsi di perangkat Anda dan pengingat untuk membuka aplikasi yang sudah lama tidak Anda gunakan.

Pembaruan Lain

Selain Playstore, Google juga merilis pembaruan lain. Terbaru, perusahaan teknologi ini meluncurkan pembaruan yang memungkinkan Anda mengarsipkan aplikasi. Artinya, dengan ini penggunadapat menghemat hingga 60% ruang penyimpanan tanpa kehilangan data apa pun.

Pasalnya, jika aplikasi diarsipkan, pengguna akan melihat ikon awan, dan Anda dapat mengelola aplikasi ini di pengaturan Play Store. Untuk privasi dan masa pakai baterai yang lebih baik, aplikasi yang sudah lama tidak Anda gunakan akan kehilangan izinnya secara otomatis.

Untuk Google Play, ada fitur report Play yang berfungsi membantu pengguna menemukan aplikasi dan game baru melalui serangkaian video yang akan ditampilkan di beranda Play Store.

Google juga telah melalui beberapa masalah hukum mengenai Play Store dan mesin pencari baru-baru ini dan saat ini sedang menyelesaikan tuntutan hukum.

Sebagaimana diketahui, dalam setahun terakhir, Goole bertarung dengan tuntutan hukum terkait dominasinya di pasar yang diduga menyebabkan lebih sedikit pilihan dan harga aplikasi yang lebih tinggi bagi konsumen. Namun, rincian penyelesaian ini masih bersifat rahasia dan menunggu perkembangan lebih lanjut.(*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS