GoPay dan PermataBank Hadirkan Fitur Transfer Saldo via BI-FAST

Yunike Purnama - Sabtu, 20 Mei 2023 13:13
GoPay dan PermataBank Hadirkan Fitur Transfer Saldo via BI-FASTPermataBank berkolaborasi dengan GoPay memberikan kemudahan masyarakat melakukan transfer saldo GoPay ke Bank dengan akses BI-FAST. (sumber: Unsplash )

JAKARTA - PermataBank berkolaborasi dengan GoPay  memberikan kemudahan masyarakat melakukan transfer saldo GoPay ke Bank dengan akses BI-FAST.

Direktur Wholesale Banking PermataBank, Darwin Wibowo mengungkapkan, saat ini transaksi menggunakan e-wallet semakin diminati masyarakat.

Berdasarkan data dari Bank Indonesia, tercatat bahwa nilai transaksi uang elektronik tumbuh 26% yoy pada tahun 2022 dan diperkirakan akan terus bertumbuh.

"Pengaplikasian layanan BI-FAST melalui jalur API kami membuktikan keunggulan teknologi PermataAPI dalam upaya untuk meningkatkan layanan terbaik bagi nasabah dengan bekerja sama dengan mitra strategis yang mengedepankan inovasi dan teknologi untuk kemajuan perekonomian Indonesia," ujar Darwin dalam keterangan tertulis, Jumat (19/5/2023).

Dia menjelaskan, fitur ini memungkinkan nasabah untuk dapat melakukan layanan transfer dana yang lebih efisien, cepat, tersedia setiap saat dengan biaya yang lebih rendah, dan juga memiliki batas maksimal transaksi nominal hingga Rp 250 juta per transaksi.

Menurutnya, transaksi nasabah masih didominasi dari sisi financial transaction seperti transfer, purchase atau payment dan lainnya. Namun, untuk non-financial transaction pun juga terus berkembang terutama yang menyangkut lifestyle dan kebutuhan sekunder nasabah.

Untuk mendukung hal tersebut, PermataBank terus memperkuat platform digital channel serta menjalin kerjasama dengan para mitra seperti payment gateway (Midtrans, Xendit, Doku), e-commerce (Tokopedia), dan blockchain (Contour).

Selain itu, PermataBank juga bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan berbasis teknologi lainnya untuk membangun ekosistem digital banking yang dapat meningkatkan produktivitas nasabah.

Darwin menambahkan, pihaknya adalah salah satu Bank pertama yang memperkenalkan layanan API di Indonesia dan hingga saat ini telah memfasilitasi lebih dari 150 layanan termasuk di antaranya pembukaan rekening digital, pembayaran, transfer, top-up uang elektronik, isi ulang voucher games, dan masih banyak lagi.

"Saat ini PermataBank telah melakukan kerja sama API dengan lebih dari 2.000 bisnis partner yang di antaranya bergerak di bidangFintech, Sekuritas, Payment Gateway, hingga E-Commerce," imbuhnya.

Pihaknya berkomitmen untuk selalu mendengar dan memahami kebutuhan nasabah yang semakin dinamis, terutama dalam hal transaksi perbankan.

"Untuk itu, PermataBank terus mengadopsi dan mengimplementasi teknologi terkini yang mudah, cepat, dan aman digunakan oleh semua generasi untuk memenuhi semua kebutuhan layanan dan produk perbankan sehari-hari mereka," tutup Darwin.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS