GoFood Gelar GoFoodieland, Festival Kuliner UMKM Virtual dengan 30.000 Mitra

Eva Pardiana - Selasa, 16 November 2021 21:34
GoFood Gelar GoFoodieland, Festival Kuliner UMKM Virtual dengan 30.000 Mitra GoFood Gelar GoFoodieland, Festival Kuliner UMKM Virtual dengan 30.000 Mitra (sumber: Dok. Gojek)

JAKARTA – Layanan pesan-antar makanan GoFood menyelenggarakan GoFoodieland, festival kuliner UMKM virtual terbesar di Indonesia yang menghadirkan 30.000 mitra UMKM.

Hadir di sembilan 9 kota, (Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Medan, Bali, Palembang), GoFoodieland bagian dari untuk mendukung mitra UMKM lokal terus tumbuh di tengah pandemi.

“Melalui GoFoodieland, pelanggan tidak hanya dapat mengakses puluhan ribu ragam kuliner nikmat, tapi mereka juga dapat merasakan serunya menjelajah kuliner di tengah suasana festival melalui sejumlah aktivitas seru yang menghibur,” kata Global Head Marketing GoFood, Ichmeralda Rahman dalam siaran pers Selasa, 16 November 2021.

Senada dengan yang disampaikan Ichmeralda Rahman, Laporan e-Conomy SEA 2021 yang dikeluarkan Google, Temasek, dan Bain Company juga menegaskan adanya peralihan gaya hidup konsumen, termasuk dalam layanan pesan antar makanan. Dalam laporan tersebut, disebutkan bawah pengguna yang telah menjadi konsumen sebelum pandemi menggunakan layanan digital rata-rata 3,6 lebih banyak sejak pandemi melanda. 

Selain itu, laporan yang sama juga menyatakan sebanyak 72% responden menilai layanan pesan-antar makanan mempermudah aktivitas sehari-hari dan 41% menyatakan penggunaan layanan pesan-antar makanan menjadi bagian dari rutinitasnya.

Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM Siti Azizah mengapresiasi langkah dukungan yang dihadirkan GoFood untuk mitra UMKM melalui GoFoodieland

“Kami harap GoFoodieland yang dikemas secara menarik dapat menjadi sarana pelepas rindu penikmat kuliner yang juga akan berdampak positif bagi para UMKM kuliner untuk bertahan dan terus tumbuh di masa penuh tantangan ini. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus mendorong pemulihan ekonomi nasional,” ucap Siti. (*)

 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Ananda Astri Dianka pada 16 Nov 2021 

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS