GAK Tour, FKPPIB Beri Motivasi Kuliah sambil Kenalkan Produk Holding Perkebunan Nusantara

Eva Pardiana - Senin, 17 Oktober 2022 07:59
GAK Tour, FKPPIB Beri Motivasi Kuliah sambil Kenalkan Produk Holding Perkebunan NusantaraGAK Tour di Balai Desa Marga Agung, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Minggu 16 Oktober 2022. (sumber: FKPPIB)

LAMPUNG SELATAN – Forum Komunikasi Putera Puteri Indonesia Bersatu (FKPPIB) memperkenalkan Produk Nusakita dan Teh Hitam Gunung Dempo pada GAK Tour 15 Kabupaten, Minggu, 16 Oktober 2022.

Kegiatan berkolaborasi dengan Gerakan Ayo Kuliah (GAK) Expo 2022, yang pada kesempatan ini bertempat Balai Desa Marga Agung, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.

Puluhan siswa SMU dan SMK kelas 12 SMA/sederajat penerima Program Keluarga Harapan se-Kecamatan Jati Agung mengikuti kegiatan yang digelar seharian ini.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kolaborasi FKPPIB dengan semua gerakan kepemudaan dalam membangun SDM yang unggul," jelas Ketua Umum FKPPIB, Tezza Alvino Giovanny.

Tezza menegaskan FKPPIB membuka pintu yang bagi organisasi dan lembaga lain untuk berkolaborasi menggadakan kegiatan dalam kerangka positif.

Mahasiswa Universitas ITERA Fakultas Teknik Lingkungan itu menguraikan GAK Tour sejalan dengan visi dan misi FKPPIB di antaranya mendorong para orang tua untuk dapat menyekolahkan putra-putrinya ke jenjang perguruan tinggi.

"Ke depan kami akan mengkaji bersama GAK dan elemen organisasi kepemudaan lainnya untuk mencarikan ruang para siswa-wi SMA/sederajat yang mempunyai kemampuan dan prestasi tetapi terkendala dengan biaya untuk menempuh pendidikan ke Universitas," imbuh Tezza.

Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan FKPPIB Lampung, Pramaishela Nabilah Putri mengatakan bidang perempuan memiliki berbagai kegiatan pengembangan perempuan dalam bentuk diskusi maupun pengembagan minat dan bakat yang dimiliki.

"Selain memperkenalkan produk Holding Perkebunan Nusantara Nusakita, kami juga menyosialisasikan organisasi FKPPIB," ujar Nabila.

Sementara itu, Slamet Riyadi Fouder Gerakan Ayo Kuliah menguraikan kegiatan ini merupakan salah satu wadah informasi kepada anak kelas 12 SMA/sederajat Program Keluarga Harapan untuk memberikan informasi terkait perkuliahan.

"Kami akan road show di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung," imbuh Slamet.

Materi yang disampaikan dalam GAK Tour ini meliputi Motivasi Berkuliah dan Mengenal Universitas di Indonesia, Jalur Masuk Perguruan Tinggi 2023, Beasiswa KIP, Kuliah Merdeka dan Beasiswa Lainnya, serta Urgensi GAK Lampung.

"Kami mengapresiasi partisipasi FKPPIB dalam menyukseskan kegaiatan ini dan kedepannya saya harap kami dapat terus berkolaborasi dengan menggerakkan potensi yang ada di BUMN," tutupnya. (*)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS