Duduki Posisi Ketiga, Lampung Dipastikan Melaju ke Popnas 2023 di Palembang

M. Iqbal Pratama - Kamis, 20 Oktober 2022 08:34
Duduki Posisi Ketiga, Lampung Dipastikan Melaju ke Popnas 2023 di PalembangTim Lampung pada Pra Popnas Zona II menduduki posisi ketiga dengan capaian total medali 31 yang terdiri dari 5 emas, 8 perak, dan 18 perunggu. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Provinsi Lampung sebagai tuan rumah Pra Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) Zona II menduduki posisi ketiga dengan capaian total medali 31 yang terdiri dari 5 emas, 8 perak, dan 18 perunggu.

Dengan perolehan tersebut, Lampung telah melampaui target dan dipastikan lolos ke Popnas 2023 mendatang yang akan digelar di Palembang, Sumatra Selatan.

Sebelumnya, Lampung menurunkan 8 tim pada cabang olahraga (cabor) dalam Pra Popnas Zona II Lampung, yaitu sepak bola, bola voli, sepak takraw, pencak silat, tennis, bola basket, tinju, dan bulu tangkis.

Namun, dari kedelapan cabor tersebut, hanya tujuh cabor saja yang akan berangkat ke Popnas 2023. Pasalnya, cabor bola basket gagal mendapatkan tiket untuk melaju ke Popnas pada tahun depan.

Meskipun hanya berada di peringkat ketiga setelah Jawa Barat dan DKI yang memimpin kelasemen, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Descatama Paksi Moeda mengungkapkan rasa bangga kepada para atlet yang telah berjuang untuk Bumi Ruwa Jurai.

"Ternyata usaha itu tidak pernah mengkhianati hasil, sesuai target awal bahwa target Provinsi Lampung adalah lolos ke Popnas 2023 dan ternyata hasil ini membuktikan bahwa kita bisa mencapai target," kata Descatama, Rabu, 19 Oktober 2022. (IQB)

Editor: Eva Pardiana
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS