Dinas PU Targetkan Pengerjaan Drainase dan Jalan Lingkungan Rampung Desember 2022

M. Iqbal Pratama - Kamis, 20 Oktober 2022 08:22
Dinas PU Targetkan Pengerjaan Drainase dan Jalan Lingkungan Rampung Desember 2022Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung targetkan pengerjaan drainase dan jalan lingkungan rampung pada Desember 2022.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas PU Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan, Rabu, 19 Oktober 2022

Ia menjelaskan, untuk drainase saat ini sudah mencapai 70% tahap pembangunan keseluruhan. Sebelum proses pengerjaan, Dinas PU berkoordinasi dengan lurah dan camat untu menertibkan pedagang di area trotoar.

"Jalan Wayhalim Sultan Agung itu kita bangun trotoar dari simpang bypass sampai perempatan lampu merah, untuk yang masih berdagang itu kita kordinasi dengan lurah dan camat setempat jadi mereka bergeser baru kita bangun, bisa dilihat kok sebagian sudah dibongkar," ucapnya, Rabu, 19 Oktober 2022.

Sementara untuk pembangunan jalan lingkungan, saat ini telah mencapai 70%. "Kita bisa cek kok di lapangan, ya bertahap karena APBD kita sampai Desember, jumlah ruasnya itu ya 100 ruas lah APBD 2022," jelasnya.

Iwan juga mengatakan, untuk pemeliharaan fly over pihaknya akan melakukan perbaikan di bulan Desember.

"Fly over di Gajah Mada itu kita ganti aspalnya nanti pas APBD perubahan, jadi aspal yang lama kami kupas, kami ganti yang baru, itu di APBD perubahan sekitar Desember jadi bagus mulus," tandasnya. (IQB)

Editor: Eva Pardiana
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS