Dorong Kemajuan Daerah, SMSI Lampung Utara Siap Gelar Diskusi Publik

Eva Pardiana - Senin, 20 Juni 2022 11:28
Dorong Kemajuan Daerah, SMSI Lampung Utara Siap Gelar Diskusi PublikKetua SMSI Lampung Utara Ardiansyah bersama Bupati Lampung Utara Budi Utomo saat berdiskusi terkait persiapan HUT ke-76 kabupaten setempat, Senin, 19 Juni 2022. (sumber: Dok. SMSI Lampung Uatra)

LAMPUNG UTARA – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung Utara (Lampura) akan menggelar diskusi publik dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-76 kabupaten setempat sekaligus kontribusi dalam mendorong kemajuan daerah. Kegiatan akan digelar Rabu, 29 Juni 2022, di aula Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO).

Terkait hal tersebut, jajaran pengurus SMSI Lampura melakukan audiensi bersama Bupati Lampura Budi Utomo. Audiensi yang diterima langsung oleh bupati didampingi Kepala Bappeda Andi Wijaya, Kabid Infokom Diskominfotik Firmansyah, beserta jajaran pemkab lainnya di Rumah Dinas Bupati, Senin, 20 Juni 2022.

Bupati Budi Utomo mengapresiasi kontribusi SMSI Lampura yang turut serta memeriahkan HUT ke-76 kabupaten berjuluk Bumi Ragem Tunas Lampung ini dalam bentuk Diskusi Publik bertajuk Lampung Utara Dahulu, Saat Ini dan yang Akan Datang.

"Atas nama Pemkab Lampura, saya sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh SMSI Lampura dalam memperingati HUT ke-76. Ini merupakan wujud sinergiaitas dan kegiatan yang positif," kata Budi Utomo melalui keterangan resmi, Senin, 20 Juni 2022.

Ketua SMSI Lampura Ardiansyah menyatakan, diskusi publik bertujuan mengenang sejarah pembangunan serta menganalisa kondisi aktual Lampura saat ini. Diharapkan, diskusi publik menghasilkan rekomendasi guna mewujudkan Lampura yang lebih baik.

"Sehingga, ruh yang terpatri dalam atmosfer diskusi seperti ini terus lestari dan memberikan semangat untuk membangun Lampung Utara yang demokratis juga aspiratif," kata Ardiansyah.

Metua Pelaksana Diskusi Publik Arif Rahman menyatakan secara teknis kegiatan telah siap untuk dilaksanakan.

"Kegiatan akan dilaksanakan pada Rabu mendatang, 29 Juni 2022, di aula UMKO, dengan sejumlah keynote speakers yang dipandang mampu memberi wacana dan paradigma baru demi kemajuan Lampung Utara di masa mendatang," terang Arif yang juga Ketua Bidang Hukum SMSI Lampura. (EP)

RELATED NEWS