Dinkes Ajukan Penambahan Anggaran APBD untuk Program Makanan Tambahan Balita di Posyandu

M. Iqbal Pratama - Rabu, 06 September 2023 17:14
Dinkes Ajukan Penambahan Anggaran APBD untuk Program Makanan Tambahan Balita di PosyanduPlt Kepala Diskes Kota Bandar Lampung Desti Mega Putri (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabarsiger)

BANDARLAMPUNG -- Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Bandar Lampung mengusulkan penambahan anggaran pada APBD Perubahan 2023. Anggaran tersebut digunakan untuk program pemberian makanan tambahan di posyandu.

Plt Kepala Diskes Kota Bandar Lampung Desti Mega Putri mengatakan pihaknya mengajukan penambahan anggaran sekitar Rp700 juta untuk pemberian makanan tambahan bagi balita.

"Mudah-mudahan disetujui oleh DPRD untuk pemberian makanan tambahan di posyandu untuk balita," kata Desti Mega Putri saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 6 September 2023.

Menurutnya, pemberian makanan tambahan bagi balita dilakukan dalam rangka mencegah stunting. Hal tersebut sebagai intruksi wali kota yang mengharapkan zero kasus stunting.

"Jadi pencegahan stunting juga dilakukan oleh dinas kesehatan, karena posyandu berada dibawah dinas kesehatan," ujarnya.

Lebih lanjut, Desti Mega Putri menjelaskan bahwa pemberian makanan tambahan akan diberikan dalam bantuan uang tunai kepada posyandu. Nantinya para kader yang akan memasak sendiri makanan tambahannya.

"Jadi kader silahkan menyiapkan makanan tambahan dengan uang yang diberikan. Bu wali menyarankan makanan tambahan berupa bubur kacang hijau, bubur ayam atau makanan yang disukai balita," jelasnya. (IQB)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS