Diklat Kepemimpinan FKPPIB Lampung Bangkitkan Semangat Milenial Berkarya

Eva Pardiana - Rabu, 16 Februari 2022 10:45
Diklat Kepemimpinan FKPPIB Lampung Bangkitkan Semangat Milenial BerkaryaDiklat Kepemimpinan FKPPIB Lampung dengan tema "Pemimpin Ideal di Era Milenial" di Gedung Pertemuan PTPN VII, Rabu, 16 Februari 2022. (sumber: Kabar Siger/Eva Pardiana)

BANDAR LAMPUNG – Forum Komunikasi Putra-Putri Indonesia Bersatu (FKPPIB) Provinsi Lampung yang merupakan organisasi anak-anak karyawan BUMN menggelar Diklat Kepemimpinan bertajuk "Pemimpin Ideal di Era Milenial" bertempat di Gedung Pertemuan PTPN VII, Rabu, 16 Februari 2022.

Koordinator Daerah (Korda) FKPPIB Lampung Tezza Aldiano Giovanny mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat milenial di Bumi Ruwa Jurai untuk berkarya di tengah keterbatasan, melatih jiwa kepemimpinan milenial, serta memahami bagaimana menjadi pemimpin ideal dari narasumber yang dihadirkan.

Diklat Kepemimpinan FKPPIB mendapat apresiasi dari Sekretaris Perusahaan PTPN VII Bambang Hartawan. Menurutnya, sebagai organisasi yang baru saja berdiri dan beranggotakan para milenial, semangat dan soliditas pergerakan FKPPI patut diacungi jempol.

"FKPPIB ini belum lama berdiri, namun semangatnya dan gerakannya sudah cukup solid. Saya juga sudah cermati visi misinya, sangat luar biasa. Harapan saya, semoga FKPPIB tidak hanya fokus mengembangkan organisasi, tapi juga stakeholder di luar organisasi," ujar Bambang dalam sambutannya.

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah saat memyampaikan materi “Kiat Sukses Menjadi Pemimpin”.

Bambang berpesan kepada para peserta yang hadir untuk memaksimalkan pelatihan pada hari ini sebagai wadah mengembangkan wawasan dan kapabilitas. "Semoga ini menjadi majelis ilmu yang bermanfaat. Telah hadir juga pemateri yang hebat yang dapat memberikan banyak ilmu kepada adik-adik dan rekan-rekan semua," katanya.

Ada pun pemateri yang dihadirkan dalam diklat ini, yaitu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Wirahadikusumah, Ketua Umum Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara VII (SPPN VII) Moehammad Baasith, Senator DPD RI Dapil Lampung dr. Jihan Nurlela, dan Area Manager PT Kimia Farma Tbk Lini CHP Kosmetik Lampung Eka Sukmawati.

Ketua Panitia Alviano Santana melaporkan Diklat Kepemimpinan FKPPIB diikuti oleh 70 peserta milenial yang terdiri dari anak-anak karyawan BUMN, mahasiswa, serta anggota karang taruna dari Desa Way Galih dan Sabah Balau Lampung Selatan. Diklat dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. (*)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS