Dampak El Nino, BPBD Bandarlampung Kembali Salurkan Air Bersih

M. Iqbal Pratama - Selasa, 22 Agustus 2023 13:18
Dampak El Nino, BPBD Bandarlampung Kembali Salurkan Air Bersih Penyaluran air bersih oleh BPBD Bandarlampung. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabarsiger)

BANDARLAMPUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung telah mendistribusikan air bersih sebanyak 7 kali selama bulan Agustus 2023 akibat sumur warga yang sudah mengalami kekeringan karena dampak fenomena alam El Nino. 

BPBD kota Bandarlampung kembali menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang berada di gang pangkalan Kelurahan Langkapura akibat sumur warga yang sudah mulai mengering karena dampak El Nino.

Kepala BPBD kota Bandarlampung Ahmad Husna mengatakan, penyaluran kali ini merupakan yang ke tujuh kalinya semenjak bulan Agustus dan setiap harinya BPBD Bandarlampung menyiapkan 50 ribu liter air bersih. 

"Ini udah yang ke-7 kali kita salurkan air bersih selama Agustus ini," kata Husna pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Husna juga menambahkan, warga bisa berkoordinasi dengan pamong di wilayahnya masing-masing, supaya nantinya pihak kecamatan mengajukan permintaan air bersih kepada BPBD.

"Masyarakat bisa memberi tahu kepada lurah atau camat agar nanti mereka bisa mengajukan air bersih kepada kami," ujarnya.

Sementara Lurah Langkapura Cecep mengatakan, wilayahnya merupakan daerah yang rutin terkena dampak kekeringan setiap tahunnya, sehingga mengakibatkan sumur milik warga kering. Dan pada penyaluran air bersih kali ini sebanyak 30 Kepala keluarga membutuhkan air bersih.

"Di sjni sering banget terdampak kekeringan setiap tahunnya  ,makanya sumur mereka banyak yang kering juga ,dan alhamdulliah  ini dapat bantuan air bersih dari pemerintah kota melalui BPBD untuk 30 Kepala keluarga," paparnya. (IQB)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS