Daftar 7 Perusahaan Ritel Terbesar di Asia Tenggara

Yunike Purnama - Sabtu, 03 Juni 2023 23:41
Daftar 7 Perusahaan Ritel Terbesar di Asia TenggaraDalam dunia bisnis, ada yang dinamakan perusahaan ritel atau retail company/retailers (sumber: TrenData)

JAKARTA - Dalam dunia bisnis, ada yang dinamakan perusahaan ritel atau retail company/retailers. Dalam skala kecil, biasanya disebut pengecer. Perusahaan Ritel atau Pengecer merupakan sistem pemasaran produk yang mana transaksi penjualannya langsung ditujukan ke konsumen.

Produk yang biasa dijual oleh pengecer atau perusahaan ritel biasanya adalah produk makanan, perabotan rumah tangga, produk kemasan, pakaian, dan produk yang biasa digunakan masyarakat sehari-hari.

Melansir dari Tokopedia (Indonesia) perusahaan eCommerce sekaligus perusahaan ritel terkemuka Indonesia, Tokopedia, berhasil menduduki peringkat pertama dengan pangsa pasar mencapai Rp95,5 Miliar.

Disusul SM Retail (Filipina) perusahaan konglomerasi ritel terbesar di Filipina, SM Retail. Pada 2020, pangsa pasarnya mencapai Rp95,2 Miliar. Dan urutan ketiga ada Central Group (Thailand), perusahaan ritel utama di Thailand, Central Group, menempati peringkat ketiga dengan pangsa pasar Rp90,8 Miliar.

Berikut perusahaan ritel di Asia Tenggara dengan pangsa pasar terbesar sepanjang 2020 :
Tokopedia (Indonesia) Rp95,5 Miliar

SM Retail (Filipina) Rp95,2 Miliar

Central Group (Thailand) Rp90,8 Miliar

Salim Group (Indonesia) Rp83,5 Miliar

Alfamart (Indonesia) Rp83,3 Miliar

Thegioididong (Vietnam) Rp82 Miliar

Sea LTD (Singapura) Rp64,5 Miliar

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Debrinata Rizky pada 03 Jun 2023.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS