Cek di Aplikasi BPJSTKU Mobile untuk BLT Subsidi Gaji

Ekonomi & Fintech 13 Jan 2021, By Redaksi
Cek di Aplikasi BPJSTKU Mobile untuk BLT Subsidi Gaji Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan bisa didownload di platform android maupun IOS /twitter.com/@BPJSTKinfo. (Bpjs Ketenagakerjaan)

Kabarsiger.com- Untuk cek penerima BSU BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan bulan Januari 2021 bisa dicoba melalui link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Dengan mangakses link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, akan mendapatkan beberapa informasi terkait BSU BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan.

Diketahui bahwa BLT subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan belum terealisasikan 100 persen pada penyaluran pembayaran yakni termin pertama pada periode September-Oktober dan periode kedua November-Desember.

Menurut laporan Kemnaker, ada sebanyak 294.160 penerima yang belum dapat atau belum ditransfer bantuan subsidi gaji-upah pekerja BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Kemnaker berupaya untuk kembali mencairkan bantuan subsidi gaji-upah pekerja atau BLT BPJS Ketenagakerjaan di bulan Januari 2021.

Untuk memastikan diri sebagai penerima atau cek penerima BSU BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan bisa dilakukan via HP di aplikasi BPJSTKU Mobile.

Aplikasi BPJSTKU Mobile ini dapat Anda unduh melalui link https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/mobile.

Selain itu aplikasi BPJSTKU Mobile ini bisa Anda gunakan untuk mengecek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan secara online melalui Handphone.

Bagi Anda pengguna smartphone berbasis Android bisa mengunduh aplikasi dengan mengetikkan kata kunci “BPJTKU Mobile” melalui Google Play Store sedangkan bagi pengguna Iphone/IOS melalui App Store.

Berikut ini cara daftar BPJSTKU untuk mengecek status aktif atau tidaknya di BPJS Ketenagakerjaan dan memastikan nomor rekening telah sesuai.

1. Klik link https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/

2. Klik 'daftar pengguna' (bagi anda yang belum memiliki akun)

3. Pilih Segmen 'PU' (Penerima Upah)

4. Masukkan email

5. Kemudian klik 'kirim'

6. Setelah itu, link verifikasi akan dikirimkan melalui email anda. Dan ikuti instruksi selanjutnya.

7. Kemudian masuk kembali ke link https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/ dan login dengan email dan password yang sudah sudah didaftarkan

8. Setelah masuk ke dashboard, klik 'Kartu Digital' dan klik gambar kartu

9. Lalu akan muncul data diri dan status aktif atau tidaknya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan nomor rekening.

Pastikan nomor rekening yang ada di akun BPJSTKU tersebut telah sesuai dengan nomor rekening anda.

Apabila masih ada kekeliruan, segera hubungi HRD perusahaan tempat anda bekerja agar dikoreksi.(*)

Yunike Purnama

Yunike Purnama