BPS Lampung: Media Massa Berperan Sukseskan Regsosek 2022

Eva Pardiana - Senin, 17 Oktober 2022 08:18
BPS Lampung: Media Massa Berperan Sukseskan Regsosek 2022Kepala Bagian Umum BPS Lampung Agung Erianto Juliandono. (sumber: BPS Lampung)

BANDAR LAMPUNG – Kepala Bagian Umum BPS Lampung Agung Erianto Juliandono mengatakan pendataan awal Regsosek 2022 dalam rangka mewujudkan satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat membutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk dari media massa.

“Media massa sangat membantu publikasi dan sosialisasi pembangunan pemerintah karena berita di media sangat mudah diakses masyarakat,” katanya.

Oleh sebab itu, melalui kegiatan media gathering tersebut, Agung meminta media massa ikut menyosialisasikan kegiatan pendataan Regsosek ini kepada masyarakat sehingga masyarakat menerima petugas BPS dengan baik dan memberikam jawaban dengan benar.

Tantangan yang mungkin dihadapi petugas di lapangan nanti, diantaranya mobilitas masyarakat yang cukup tinggi sehingga petugas kesulitan bertemu untuk wawancara.

“Mudah-mudahan melalui media gathering ini pelaksanaan Regsosek dapat tersosialisasikan kepada masyarakat sehingga pendataan bisa berjalan dengan lancar dan mudah,” ujarnya.

Media Gathering Sinergisitas BPS dan Media untuk Menyukseskan Regsosek 2022, Jumat, 14 Oktober 2022 di Hotel Golden Tulip Springhill, Bandar Lampung.

Kepala Diskominfotik Provinsi, Ganjar Jationo juga meminta awak media untuk membantu menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pendataan awal Regsosek ini.

“Media punya gaya masing-masing, cetak dan online melalui tulisannya yang menarik, media sosial melalui ulasan yang renyah, radio lewat audio, silahkan saja, yang penting kita bersama-sama memberikan informasi tentang pentingnya pendataan Regsosek ini sebagai perlindungan sosial dan pelayanan publik yang tepat sasaran,” ujarnya. (EP)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS