BI Lampung Serahkan Beasiswa untuk 5 Perguruan Tinggi dan 2 SMK

Chairil Anwar - Senin, 11 April 2022 22:24
BI Lampung Serahkan Beasiswa untuk 5 Perguruan Tinggi dan 2 SMKBI Perwakilan Lampung secara simbolis menyerahkan beasiswa kepada lima perguruan tinggi dan dua SMK, Senin, 11 April 2022,  di Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung. (sumber: BI Lampung)

BANDAR LAMPUNG — Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung menyelenggarakan kegiatan serah terima beasiswa Bank Indonesia, Senin, 11 April 2022,  di Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung.

Beasiswa BI ini diberikan kepada lima perguruan tinggi, yaitu Universitas Lampung (Unila), Institut Teknologi Sumatra (Itera) , Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, dan Universitas Bandar Lampung (UBL) , serta dua sekolah menengah kejuruan yaitu SMK IB Khalifah Bangsa Kota Metro dan SMK Negeri Hulu Sungkai, Lampung Utara. Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan perpanjangan perjanjian kerja sama dengan IAIN Metro dan UBL.

Program beasiswa Bank Indonesia ini telah direalisasikan sejak 2012 bekerja sama dengan tiga perguruan tinggi, yaitu Unila, UIN Raden Intan Lampung, dan Itera. Kemudian pada 2019 mengalami perkembangan yaitu bekerja sama dengan IAIN Metro dan UBL. Program beasiswa mulai direalisasikan kepada SMK pada tahun 2021 bekerja sama dengan SMK IB Khalifah Bangsa Metro dan SMK Negeri Hulu Sungkai, Lampung Utara.

“Kami mendukung perkembangan pendidikan di Provinsi Lampung dengan memberikan beasiswa kepada lima perguruan tinggi dan dua sekolah menengah kejuruan. Masing-masing mahasiswa kami berikan dana Rp1 juta per bulan selama setahun dan untuk siswa sekolah menengah kejuruan masing masing Rp750 ribu per bulan selama setahun, dengan total penerima per tahun mencapai 315 orang, ” ujar Kepala BI Perwakilan Lampung Budiyono.

Kegiatan tersebut dihadiri Rektor IAIN Metro Dr. Hj. Siti Nurjanah, M.Ag.; Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Dr. Yulianto, M.Si.; Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Raden Intan Lampung Dr. Idrus Ruslan, M.Ag; Wakil Rektor Bidang Administrasi UBL Drs. Harpain M.A.T., M.M.; Kepala Biro Kemahasiswaan Itera  drh. Sri Sulistiawati, M.M.; Kepala SMK IB Khalifah Bangsa Kota Metro Asliman Puja Kesuma, S.Pd.; dan Kepala SMK Negeri Hulu Sungkai Lampung Utara Isharyanti S.Pd.

Sebagai perwakilan dari instansi penerima beasiswa Bank Indonesia, Prof. Yulianto menyampaikan testimoni terkait kerja sama yang selama ini telah terjalin. “Mewakili pimpinan dan rekan-rekan lainnya, kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia atas kerja sama dalam program beasiswa Bank Indonesia selama ini. Kami bersyukur karena penerima beasiswa Bank Indonesia tidak hanya diberi pendidikan, namun juga dibekali pelatihan softskill yang mumpuni. Semoga sinergitas antara kampus dan Bank Indonesia dalam membina mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia dapat terus ditingkatkan, “ ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan sosialisasi augmented reality (AR) rupiah kepada Mahasiswa Generasi Baru Indonesia (GenBi) yang hadir.  (CA)

Editor: Chairil Anwar
Chairil Anwar

Chairil Anwar

Lihat semua artikel

RELATED NEWS