Berikut Cara Sembunyikan Centang Biru di Twitter atau X

Yunike Purnama - Senin, 21 Agustus 2023 06:22
Berikut Cara Sembunyikan Centang Biru di Twitter atau XTanda centang biru atau yang juga dikenal sebagai lencana verified adalah suatu simbol yang muncul di samping username atau nama pengguna akun Twitter atau X tertentu. (sumber: Freepik)

BANDARLAMPUNG - Tanda centang biru atau yang juga dikenal sebagai lencana verified adalah suatu simbol yang muncul di samping username atau nama pengguna akun Twitter atau X tertentu. Adanya simbol atau tanda centang biru ini menunjukkan bahwa Twitter atau X telah melakukan verifikasi akun tersebut sebagai milik seseorang atau organisasi yang diwakilinya.

Akan tetapi, ada juga beberapa kelemahan dari centang biru di Twitter. Hal ini karena adanya keluhan di mana pengguna menjadi target spam dan gangguan yang membuat pengguna merasa harus memenuhi standar perilaku tertentu sehingga tampak seolah cocok menjadi pengguna yang mendapat ‘verified’.

Jika Anda mengalami hal tersebut usai Anda memperoleh centang biru, Anda bisa memanfaatkan fitur baru dari Twitter, di mana Anda bisa menyembunyikan simbol centang biru tersebut. Tanda centang biru yang ada di Twitter akan disembunyikan di profil dan postingan Anda ketika Anda mengaktifkan fitur baru ini. 

Meski begitu, tanda centang biru mungkin akan masih muncul di beberapa tempat dan beberapa fitur masih menunjukkan bahwa Anda memiliki langganan Twitter Blue atau X Blue yang aktif. Beberapa fitur mungkin juga tidak akan tersedia ketika centang biru Anda disembunyikan.

Cara Menyembunyikan Tanda Centang Biru di Twitter

X Blue atau Twitter Blue adalah layanan berbayar yang disediakan oleh Twitter atau X, di mana pelanggan perlu membayar bulanan untuk memperoleh berbagai akses atau fitur tambahan dari Twitter serta dapat menambahkan tanda centang biru ke akun pengguna. Tidak hanya itu, pengguna Twitter Blue juga bisa merasakan berbagai fitur baru, seperti mengedit postingan.

Akan tetapi, jika Anda tidak menyukai adanya tanda centang biru di akun Twitter atau X Anda, Anda bisa menyembunyikannya dengan melakukan beberapa langkah berikut ini.

  1. Pertama, klik pada gambar profil yang terletak di sisi kiri atas layar.
  2. Kemudian pilih Settings and Privacy yang ada di menu.
  3. Pilih Profile Customization di bawah bagian pengaturan dari Twitter Blue atau X Blue.
  4. Centang kotak pada bagian ‘Hide your blue checkmark’.

Itu tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyembunyikan tanda centang biru di Twitter Blue atau X Blue. Cara menyembunyikan tanda centang biru Twitter ini tentu akan memudahkan Anda menyesuaikan tampilan profil Twitter Anda atau untuk mencegah adanya gangguan atau spam. Selamat mencoba! (*)

Editor: Redaksi
Tags Centang BirutwitterBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS