Berikut 5 Hal yang Bisa Dilakukan saat Bangun Tidur Selain Periksa Ponsel

Yunike Purnama - Jumat, 28 Juli 2023 15:04
Berikut 5 Hal yang Bisa Dilakukan saat Bangun Tidur Selain Periksa PonselPonsel atau smartphone sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG - Ponsel atau smartphone sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Bahkan, kita selalu memeriksa ponsel kita setiap saat, termasuk ketika berangkat tidur atau bangun tidur.

Padahal, ketika Ana memeriksa ponsel segera setelah bangun, hal itu dapat membuat Anda mengalami hari yang buruk. Membaca beberapa pemberitahuan ketika pagi hari baik email dari atasan atas kesalahan yang Anda buat, pesan teks dari teman Anda dan sebagainya dapat memengaruhi Anda mengawali hari.

Padahal, semua pemberitahuan tersebut tidak memerlukan tanggapan langsung dari Anda sehingga Anda tidak perlu membuka ponsel langsung ketika bangun tidur. Oleh karena itu, daripada Anda terbiasa membuka ponsel setelah bangun tidur, cobalah melakukan beberapa kebiasaan berikut ini.

Kebiasaan yang Sebaiknya Dilakukan Saat Bangun Tidur

Berikut beberapa kebiasaan yang bisa Anda terapkan agar tidak terbiasa memeriksa ponsel secara terus menerus.

1. Baca Buku, Koran, atau Majalah

Membaca koran atau buku di pagi hari adalah cara yang tepat untuk melibatkan dan membangunkan otak dengan cara yang lebih sehat. Apa yang Anda pilih untuk dibaca di pagi hari juga dapat memengaruhi perasaan Anda. Akan tetapi, membaca buku apapun umumnya berdampak lebih baik daripada harus memeriksa ponsel Anda.

2. Berjalan Kaki di Pagi Hari

Jika Anda membutuhkan dorongan energi yang cepat setelah bangun, cobalah pergi ke luar rumah atau berjemur di bawah sinar matahari. Jika matahari sedang tidak muncul atau sedang mendung, itu tidak masalah. Anda tetap bisa merasa segar dan siap mengawali hari saat mengamati apa yang terjadi di luar rumah.

3. Berkumpul Bersama Orang Terdekat

Jika Anda memiliki keluarga, cobalah untuk tinggalkan ponsel Anda di pagi hari untuk memperoleh waktu yang berkualitas. Anda bisa mengobrol sambil membuat sarapan, menyiapkan bekal makan siang atau bersiap-siap untuk hari tersebut.

4. Olahraga

Berolahraga di pagi hari akan membantu tubuh Anda ‘bangun’ dan berenergi dengan cepat. Anda bahkan bisa merasakan sensasi bersemangat untuk menjalani hari ini.

Anda bisa berjalan kaki ke luar, berlari, atau berjalan di treadmill. Tidak hanya itu, Anda juga bisa workout ringan di rumah selama 15 menit. Berolahraga di pagi hari tidak harus memakan waktu yang lama atau membosankan.

5. Tetapkan Tujuan untuk Hari Ini

Sebelum Anda memulai mengerjakan pekerjaan Anda, Anda bisa menetapkan tujuan pribadi dan pekerjaan apa saja yang ingin Anda selesaikan hari ini. Hal ini akan membuat Anda lebih fokus meski ada beberapa notifikasi yang masuk ke ponsel Anda.(*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS