Bawaslu Apresiasi Kontribusi SMSI Lampung dalam Pengawasan Pemilu 2024

Eva Pardiana - Selasa, 23 Januari 2024 19:45
Bawaslu Apresiasi Kontribusi SMSI Lampung dalam Pengawasan Pemilu 2024Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung melakukan kunjungan ke kantor Bawaslu Lampung untuk membahas peran aktif dalam pemantauan pemilu yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024, Selasa (23/1/2024). (sumber: Dok. SMSI Lampung)

BANDARLAMPUNG – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung melakukan kunjungan ke kantor Bawaslu Lampung untuk membahas peran aktif dalam pemantauan pemilu yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024, Selasa (23/1/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Harian SMSI Lampung, Fajar Arifin menyatakan bahwa peran SMSI Provinsi Lampung memiliki signifikansi penting dalam konteks perpolitikan tahun 2024.

Terlibatnya SMSI diharapkan dapat mendukung terlaksananya pemilu yang adil dan transparan dengan melibatkan seluruh anggotanya sebagai bagian dari tim pemantau pemilu 2024.

SMSI Provinsi Lampung mengambil inisiatif untuk membentuk tim pemantau Pemilu 2024 sebagai upaya independen mereka dalam mendukung pesta demokrasi yang akan segera dilaksanakan.

Peran SMSI Lampung dalam pemilu 2024 dianggap sebagai momen yang penting, terutama dalam era digitalisasi saat ini, di mana peran media memiliki peran sentral dalam menyampaikan informasi secara utuh dan jelas kepada masyarakat.

"Saat ini, kami, sebagai pengusaha media siber yang tergabung di SMSI, memiliki 220 media online di Provinsi Lampung. Peran kami dalam membentuk tim pemantau pemilu diharapkan dapat menyumbangkan kontribusi positif untuk menyelenggarakan pemilu yang berkualitas," tambah Sekretaris SMSI Lampung,  Senen.

Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Iskardo P. Panggar, menyambut baik kunjungan dan kontribusi SMSI Lampung dalam pengawasan pemilu. Menurutnya, inisiatif SMSI Lampung memberikan semangat baru untuk mendukung kelancaran perhelatan demokrasi dengan melibatkan berbagai pihak.

"Kami menyambut baik kedatangan SMSI Lampung yang akan ikut serta secara independen dalam membantu pengawasan pada pemilu 2024 yang akan segera digelar secara serentak di seluruh Indonesia," terangnya. (WAN)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS