Bantu Anda Sukses! Berikut 5 Rekomendasi Aplikasi untuk Terapkan Kebiasaan Positif

Yunike Purnama - Kamis, 06 Juli 2023 15:15
Bantu Anda Sukses! Berikut 5 Rekomendasi Aplikasi untuk Terapkan Kebiasaan PositifKebiasaan mungkin sering dipandang sepele. Padahal dengan disiplin menerapkan kebiasaan yang positif, Anda akan semakin dekat dengan tujuan atau cita-cita Anda. (sumber: Freepik)

BANDARLAMPUNG - Kebiasaan mungkin sering dipandang sepele. Padahal dengan disiplin menerapkan kebiasaan yang positif, Anda akan semakin dekat dengan tujuan atau cita-cita Anda. Selain itu, memiliki kebiasaan yang baik juga akan membantu diri kita mengalami perubahan dalam kehidupan sehari-hari.

Mengingat saat ini kita tidak bisa lepas dari ponsel atau smartphone, kita bisa memanfaatkannya untuk menerapkan kebiasaan yang baik. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa Anda instal di ponsel agar Anda memiliki kebiasaan yang membantu untuk meraih kesuksesan.

Rekomendasi Aplikasi untuk Menerapkan Kebiasaan yang Baik Agar Karier Makin Sukses

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi sekaligus tips untuk menerapkan kebiasaan baik yang membantu Anda agar cepat sukses.

1. Trello atau Todoist

Sebelum menerapkan kebiasaan, Anda juga perlu merencanakan dan menetapkan tujuan, termasuk tujuan jangka pendek dan jangka panjang dalam karier Anda. Anda bisa menggunakan aplikasi seperti Trello atau Todoist yang akan membantu Anda untuk merencanakan sekaligus mengatur tujuan dengan lebih terstruktur.

2. Toggl atau RescueTime

Kita hanya memiliki waktu 24 jam setiap harinya. Dalam 24 jam itu kita harus mampu mengatur kegiatan dengan sebaik-baiknya.

Oleh karena itu, penting untuk memiliki manajemen waktu yang efektif karena dapat meningkatkan produktivitas Anda. Anda bisa menggunakan aplikasi seperti RescueTime atau Toggl untuk membantu Anda memantau penggunaan waktu Anda agar Anda lebih efisien dan efektif bekerja.

3. Google Calendar

Google Calendar tentu sudah ada di ponsel Anda. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat jadwal rutin. Aplikasi tersebut juga akan membantu mengingatkan Anda tentang tugas yang harus Anda lakukan dan pertemuan atau meeting yang akan datang.

4. Udemy atau Coursera

Aplikasi ini penting untuk mempelajari keterampilan baru. Penting untuk terus mengembangkan diri Anda dengan memperoleh keterampilan baru yang relevan dengan karier Anda.

5. Flipboard atau Pocket

Jika Anda ingin karier Anda sukses, Anda perlu membaca dan belajar secara teratur. Anda juga bisa mendapatkan kebiasaan membaca dan belajar mengenai industri dan tren terkini. Anda bisa mendapatkan informasi tersebut dari beberapa aplikasi seperti Pocket atau Flipboard yang memudahkan Anda untuk menyimpan artikel dan sumber referensi untuk dibaca nanti.(*)

Editor: Redaksi
Tags Gaya HidupBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS