Aparatur Kelurahan Jagabaya III Bandar Lampung Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Yunike Purnama - Jumat, 10 Februari 2023 21:10
Aparatur Kelurahan Jagabaya III Bandar Lampung Gotong Royong Bersihkan LingkunganAparat di Kelurahan Jagabaya III, Kecamatan Way halim kota Bandarlampung menggelar kegiatan Jumat gotong royong dengan membersihkan lingkungan. (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG - Aparat di Kelurahan Jagabaya III, Kecamatan Way halim kota Bandarlampung menggelar kegiatan Jumat gotong royong dengan membersihkan lingkungan.

Kegiatan Rutinitas menciptakan lingkungan bersih dalam prohram Jumat Bersih Gotong royong, menyasar lokasi jalan pulau buton dalam, kelurahan Jagabaya III, Bandar Lampung, Jumat pagi (10/2/2023).

Lurah Jagabaya III Darwin mengatakan, warganya akan terus lakukan giat Jumat membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar jalan pulau buton dalam. Kegiatan ini juga dihadrii bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, para RT, Kaling, linmas Jagabaya III.

Darwin mengajak para RT, kaling, linmas serta aparat Babinsa, Babinkamtibmas, membersihkan saluran air, hingga memangkas rumput tumbuhan liar, di sekitar lokasi tersebut.

“Kegiatan Jumat Bersih ini merupakan kegiatan rutin sesuai instruksi dari Walikota Bandarlampung Eva Dwiana,” kata Darwin.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih seperti ini bukan hanya di lakukan di hari jum’at saja. Tapi pihaknya juga kerab melakukan hal serupa pada selasa.

“Dengan bergotong royong bersama pamong dan tokoh masyarakat ini salah satu upaya untuk lebih mendekatkan rasa persatuan, kebersamaan serta silaturahmi sesama pamong dan masyarakat setempat,” ujar Darwin.

“Dan kegiatan Jumat bersih difokuskan dengan harapan warga sekitar selalu menjaga lingkungan yang bersih sehingga hidup akan lebih sehat,” sambungnya.

Lebih lanjut, Darwin juga meminta kepada seluruh warga Kelurahan Jagabaya III untuk selalu menjaga kebersihan dengan perilaku hidup bersih dan sehat. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS